Derby Madrid Bakal Aneh Tanpa Suporter di Stadion

Putra Rusdi K - Sepakbola
Sabtu, 12 Des 2020 07:40 WIB
MADRID, SPAIN - FEBRUARY 09:  Players and fans observe a silence prior  the La Liga match between Club Atletico de Madrid and Real Madrid CF at Wanda Metropolitano on February 09, 2019 in Madrid, Spain. (Photo by Gonzalo Arroyo Moreno/Getty Images)
Koke menilai Derby Madrid bakal aneh dengan tidak ada penonton (Foto: Getty Images/Gonzalo Arroyo Moreno)
Madrid -

Kapten Atletico Madrid Koke merasa Derby Madrid bakal aneh dengan tak adanya suporter di stadion. Ia berharap hal ini tak mempengaruhi performa timnya.

Kota Madrid memanas pekan ini dengan hadirnya laga Derby Madrid antara Real Madrid dengan Atletico Madrid di lanjutan LaLiga. Duel ini bakal tersaji di Estadio Alfredo Di Stefano, Minggu (13/12/2020) dini hari WIB.

Atletico yang biasanya berada di bawah bayang-bayang Madrid saat ini berada dalam posisi yang lebih baik menyongsong Derby Madrid kali ini. Los Colchoneros tengah memuncaki klasemen dengan 26 angka unggul enam angka dari El Real di posisi keempat.

Meski demikian, Koke menilai kondisi di klasemen ini tak akan berpengaruh besar di laga nanti. Pasalnya, laga derby bakal selalu sengit karena penuh gengsi.

Sayangnya, atmosfer Derby Madrid nanti bakal sedikit berbeda dengan tidak adanya penonton. Koke bakal merasa aneh dengan kondisi ini karena Derby Madrid biasanya riuh dengan penonton dari kedua kubu.

"Pada akhirnya, derby adalah derby. Tidak peduli bagaimana posisi Anda di klasemen, dan itu adalah permainan yang sangat istimewa," ujar Koke dikutip dari Marca.

"Kami akan memberikan yang terbaik, sama seperti pertandingan lain yang kami mainkan dengan baik. Ini akan menjadi derby pertama yang akan dimainkan tanpa suporter."

"Hal tersebut akan menjadi pengalaman yang aneh. Namun, Anda harus tetap menjalaninya. Untuk itu, kami harus beradaptasi," jelasnya.

LaLiga memang masih melarang penonton datang ke stadion demi meminimalisir penularan COVID-19. Wacana bahwa LaLiga bakal kembali dihadiri penonton
sebenarnya sempat kembali menyeruak dalam beberapa pekan terakhir. Namun, hingga kini hal tersebut belum terealisasi.



Simak Video "Kali Kedua Zinedine Zidane Mundur dari Real Madrid"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/ran)