Koeman Sebut Ruang Ganti Barcelona Kondusif Jelang Hadapi Sociedad

Adhi Prasetya - Sepakbola
Rabu, 16 Des 2020 10:40 WIB
BARCELONA, SPAIN - DECEMBER 13: Head coach Ronald Koeman of FC Barcelona looks on during the La Liga Santader match between FC Barcelona and Levante UD at Camp Nou on December 13, 2020 in Barcelona, Spain. (Photo by David Ramos/Getty Images)
Ronald menyebut skuad Barcelona baru saja berpesta natal bersama. Foto: Getty Images/David Ramos
Barcelona -

Ronald Koeman menegaskan kondisi ruang ganti Barcelona baik-baik saja jelang laga melawan Real Sociedad. Tak ada ribut-ribut seperti yang digosipkan oleh media.

Performa Barcelona yang naik turun di musim ini menimbulkan kabar tak sedap bermunculan, salah satunya para pemain yang mulai mempertanyakan taktik Koeman sewaktu Barcelona kalah 0-3 dari Juventus di Liga Champions tengah pekan lalu.

Belum lagi masalah di luar lapangan seperti pemotongan gaji, pencalonan presiden baru, hingga belum pastinya masa depan Lionel Messi, seolah awan mendung tak kunjung pergi dari Camp Nou.

Meski begitu, Koeman pasang badan dan membantah segala isu yang ada. Ia pastikan internal Barcelona dalam situasi kondusif dan siap bertarung meraih kemenangan saat menjamu Sociedad, Kamis (17/12/2020) pukul 03.00 WIB.

"Saya lihat atmosfer di dalam skuad baik-baik saja, baik saat latihan dan pertandingan. Saya tak melihat ada problem di antara para pemain," kata Koeman saat jumpa pers sebelum pertandingan, seperti dikutip Marca.

Barcelona's Lionel Messi celebrates after scoring his side's first goal during the Spanish La Liga soccer match between FC Barcelona and Levante at the Camp Nou stadium in Barcelona, Spain, Sunday, Dec. 13, 2020. (AP Photo/Joan Monfort)Barcelona tengah dalam tren positif usai mengalahkan Levante akhir pekan lalu. Foto: AP/Joan Monfort

"Kemarin (Senin) kami mengadakan pesta natal seusai latihan. Suasananya luar biasa dan kami minum bersama-sama," sambung entrenador asal Belanda itu.

Barcelona butuh tiga poin untuk mendongkrak posisi mereka dari peringkat delapan klasemen sementara, di mana mereka baru mengumpulkan 17 poin. Sedangkan Sociedad perlu tambahan poin untuk mejauh dari kejaran tim-tim lain yang memburu mereka di puncak klasemen.

Oleh sebab itu, Koeman memprediksi laga akan berjalan sengit dan seru.

"Mereka (Sociedad) tim yang bagus dan sudah bermain bersama selama beberapa musim terakhir. Saya menyukai cara bermain mereka," sambung Koeman.

"Saya sadar kami harus tampil baik, dengan rasa percaya diri dan penguasaan bola yang bisa menyulitkan mereka. Laga nanti akan berjalan terbuka, seperti musim lalu. Kedua tim ingin menguasai bola dan melakukan pressing, jadi saya mengharapkan laga yang menarik dan terbuka," jelas Koeman jelang laga Barcelona vs Real Sociedad.

(adp/raw)