Barcelona Menang Lawan Sociedad, Koeman Bilang Begini

Bayu Baskoro - Sepakbola
Kamis, 17 Des 2020 08:50 WIB
Barcelonas head coach Ronald Koeman gives instruction inside the box team area during the Spanish La Liga soccer match between FC Barcelona and Real Sociedad at the Camp Nou stadium in Barcelona, Spain, Wednesday, Dec. 16, 2020. (AP Photo/Joan Monfort)
Ronald Koeman mengomentari kemenangan Barcelona atas Real Sociedad. (Foto: AP/Joan Monfort)
Barcelona -

Barcelona meraih kemenangan penting kala menghadapi Real Sociedad. Ronald Koeman angkat bicara terkait pencapaian yang diraih Los Cules. Apa katanya?

Barcelona menjamu Sociedad di Camp Nou, Kamis (17/12/2020) dini hari WIB, dalam lanjutan Liga Spanyol. Tim tamu mampu mencuri gol lebih dulu di menit ke-27 lewat gol Willian Jose.

Keunggulan Sociedad dibalas Barcelona melalui gol Jordi Alba di menit ke-31. Blaugrana bahkan mampu comeback tiga menit sebelum babak pertama berakhir, berkat gol yang disarangkan Frenkie De Jong.

Barcelona mampu mempertahankan keunggulannya atas Real Sociedad sepanjang babak kedua. Pertandingan tuntas dengan skor 2-1 untuk Lionel Messi dkk.

Seusai pertandingan, Ronald Koeman memberikan komentarnya atas hasil yang diraih Barcelona. Pelatih Blaugrana itu menilai timnya tampil bagus di babak pertama, serta mampu mempertahankan keunggulan hingga laga tuntas.

"Itu adalah babak pertama yang oke, kami sangat bagus dengan bola dan kami menekan dengan baik. Kami memiliki peluang dan unggul 2-1 di separuh babak pantas kami dapatkan," kata Koeman kepada Diario Sport.

"Babak kedua cukup dipersulit dengan kualitas lawan kami, itu adalah pertandingan dengan intensitas tinggi. Kami menciptakan peluang-peluang bagus, begitu pula La Real," Koeman menambahkan.

"Anda tidak bisa mengontrol permainan selama 90 menit, ketika anda harus bertahan ya anda harus bertahan. Kami menanganinya dengan sangat baik dan dengan menunjukkan sikap seperti itu, kemenangan kami memanglah pantas," demikian kata Ronald Koeman.

Kemenangan di laga kali ini membawa Barcelona naik ke posisi kelima klasemen Liga Spanyol dengan 20 poin dari 12 pertandingan. Sementara itu, Real Sociedad masih belum beranjak dari posisi kedua klasemen dengan 26 poin.



Simak Video "Barcelona Menang, Messi Cetak Rekor Baru"
[Gambas:Video 20detik]
(bay/pur)