Madrid Vs Granada: Menang 2-0, Los Blancos Tempel Atletico

Novitasari Dewi Salusi - Sepakbola
Kamis, 24 Des 2020 03:54 WIB
MADRID, SPAIN - DECEMBER 23: Karim Benzema of Real Madrid scores their sides second goal during the La Liga Santander match between Real Madrid and Granada CF at Estadio Alfredo Di Stefano on December 23, 2020 in Madrid, Spain. Sporting stadiums around Spain remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors. (Photo by Denis Doyle/Getty Images)
Real Madrid menang 2-0 atas Granada dalam lanjutan Liga Spanyol (Foto: Getty Images/Denis Doyle)
Madrid -

Real Madrid meraih poin penuh kala menjamu Granada di lanjutan LaLiga. Madrid menang 2-0 dan kini menyamai perolehan angkaAtletico Madrid di puncak klasemen.

Laga Madrid vs Granada di pekan ke-15 Liga Spanyol digelar di Estadio Alfredo Di Stefano, Kamis (24/12/2020) dini hari WIB. Meski tampil dominan, Madrid sempat kesulitan menciptakan peluang di babak pertama.

Casemiro baru memecah kebuntuan Madrid lewat gol sundulannya pada menit ke-57. Sempat dapat tekanan, Madrid kemudian menyegel kemenangan melalui gol Karim Benzema di masa injury time.

Ini jadi kemenangan kelima yang dibukukan Madrid secara beruntun di Liga Spanyol. Tim arahan Zinedine Zidane itu kini mengumpulkan 32 poin dari 15 laga

Madrid menempati peringkat kedua klasemen Liga Spanyol dan hanya kalah selisih gol dari Atletico yang ada di puncak. Sementara itu, Granada masih tertahan di peringkat ketujuh dengan 21 poin.

[Gambas:Opta]

Jalannya Pertandingan

Kesalahan lini belakang belakang Madrid pada menit kedua nyaris memberi keuntungan buat Granada. Kesalahan Raphael Varane dimanfaatkan oleh Roberto Soldado yang kemudian mengoper kepada Antonio Puertas. Dia mencoba melepaskan tembakan, tapi masih melayang di atas mistar gawang.

Madrid langsung merespons lewat tembakan Karim Benzema dari depan kotak penalti. Namun, upaya Benzema itu hanya menghasilkan sepak pojok untuk Madrid.

Toni Kroos juga mencoba melepaskan tembakan dari luar kotak penalti. Kali ini upaya gelandang Madrid itu masih melebar dari gawang Granada.

Madrid mendominasi permainan. Meski demikian, Karim Benzema dkk kesulitan menciptakan peluang bersih. Sampai turun minum, tak ada gol yang tercipta.

Memasuki babak kedua, Madrid mendapat peluang lewat Valverde dan Kroos. Namun upaya keduanya masih bisa diantisipasi oleh Rui Silva.

Madrid akhirnya memecah kebuntuan pada menit ke-57. Umpan silang Marco Asensio dari sisi kiri dituntaskan dengan sempurna oleh Casemiro dengan sundulan.

Madrid mendapat peluang untuk menggandakan keunggulan sepuluh menit kemudian. Tendangan sudut Kroos diteruskan oleh Varane dengan sundulan. Namun, Rui Silva masih bisa mengamankan bola.

Granada nyaris mencetak gol balasan pada menit ke-76. Molina melepaskan tembakan ke arah gawang, tapi diblok oleh Casemiro. VAR sempat mengecek insiden tersebut untuk memastikan apakah Casemiro handball. VAR memutuskan tidak ada handball.

Granada benar-benar berupaya untuk mencari gol balasan dengan meningkatkan intensitas permainan. Namun, umpan-umpan silang yang dilepaskan Granada ke kotak penalti Madrid tak ada yang bisa dikonversi jadi gol.

Justru Madrid yang kemudian menggandakan keunggulan di menit ketiga injury time. Benzema mencetak gol untuk menyegel kemenangan Madrid.

Penyerang asal Prancis itu melakukan tusukan dari sisi kanan. Dia kemudian melewati bek-bek Granada dan melepaskan tembakan dengan kaki kiri dari luar kotak penalti. Bola mengarah ke pojok bawah gawang Granada tanpa bisa diantisipasi oleh Rui Silva.

Susunan Pemain

Real Madrid: Thibaut Courtois; Daniel Carvajal, Raphael Varane, Sergio Ramos, Ferland Mendy; Federico Valverde (Isco 78'), Casemiro, Toni Kroos; Lucas Vazquez (Vinicius 78'), Karim Benzema, Rodrygo (Asensio 38')

Granada: Rui Silva; Dimitri Foulquier (Quini 73'), Jesus Vallejo (German Sanchez 84'), Yangel Herrera, Domingos Duarte, Carlos Neva; Luis Milla, Yan Eteki (Soro 63'), Kenedy (Suarez 63'); Antonio Puertas, Roberto Soldado (Molina 74')



Simak Video "Kali Kedua Zinedine Zidane Mundur dari Real Madrid"
[Gambas:Video 20detik]
(nds/raw)