Liga Spanyol: Atletico Madrid Tumbangkan Real Sociedad 2-0

Adhi Prasetya - Sepakbola
Rabu, 23 Des 2020 03:42 WIB
Atletico Madrids Spanish defender Mario Hermoso celebrates (C) with teammates Atletico Madrids Uruguayan midfielder Lucas Torreira (L) and Atletico Madrids Montenegrin defender Stefan Savic after scoring a goal during the Spanish league football match between Real Sociedad and Club Atletico de Madrid at the Anoeta stadium in San Sebastian on December 22, 2020. (Photo by ANDER GILLENEA / AFP)
Atletico menang 2-0 atas Sociedad dan kukuh di puncak klasemen. Foto: AFP/ANDER GILLENEA
San Sebastian -

Atletico Madrid bisa menikmati Natal dengan tenang. Hal itu usai Luis Suarez dkk berhasil menang 2-0 atas Real Sociedad dalam lanjutan Liga Spanyol.

Di Anoeta, Rabu (23/12/2020) dini hari WIB, laga berjalan cukup alot sampai kedua tim kesulitan mengembangkan permainan. Namun Atletico akhirnya menang berkat gol dari sundulan Mario Hermoso (49') dan tendangan Marcos Llorente di menit ke-74.

Hasil ini membuat skuad besutan Diego Simeone tetap di puncak klasemen sementara dengan 32 poin dari 13 laga. Sedangkan Sociedad berada di urutan ketiga dengan 26 poin dari 16 laga.

Jalannya pertandingan

Kedua tim kesulitan menciptakan peluang di awal laga. Sociedad baru mendapat kesempatan di menit ke-22 saat tendangan bebas Andoni Gorosabel disambut oleh Mikel Merino, namun sundulannya masih melebar.

Atletico membalas semenit berselang lewat Stefan Savic, tetapi sundulannya juga masih belum tepat sasaran. Tiga menit berselang, sundulan Mario Hermoso lewat situasi sepak pojok juga gagal berbuah gol.

Sociedad kembali menekan. Merino melepaskan tendangan jarak jauh di menit ke-28, tetapi masih menyamping di sisi kanan gawang lawan. Percobaan yang sama dilakukan Portu di menit ke-35, namun diblok barisan pertahanan Atletico.

Atletico yang kesulitan menembus pertahanan Sociedad akhirnya juga mengandalkan tembakan jarak jauh. Koke melakukannya di menit ke-36, disusul Marcos Llorente lima menit setelahnya, namun tak ada yang berhasil. Skor imbang tanpa gol menutup babak pertama.

Di babak kedua, Atletico langsung unggul cepat di menit ke-49. Berawal dari pelanggaran Robin Le Normand kepada Luis Suarez, tendangan bebas yang dilepaskan Yannick Carrasco berhasil disundul oleh Hermoso dan gagal diselamatkan kiper Sociedad, Alex Remiro.

Unggul satu gol tak memuaskan Atletico. Llorente hampir menggandakan keunggulan, tapi sundulannya di menit ke-52 masih melambung. Dua menit kemudian, sepakan jarak dekat Carrasco masih bisa diamankan Remiro.

Gol kedua yang dinanti Atletico akhirnya hadir di menit ke-74. Berawal dari crossing Koke kepada Luis Suarez yang berada di kotak penalti, bola kemudian diarahkan striker Uruguay itu kepada Carrasco yang juga masuk ke kotak penalti.

Umpan Suarez tersebut berhasil dipotong oleh Andoni Gorosabel, namun bola malah mengarah kepada Llorente. Dengan satu tembakan, ia berhasil memaksa Remiro kembali memungut bola dari gawangnya untuk kali kedua.

Tertinggal dua gol, Sociedad tak menyerah. Tendangan bebas Martin Merquelanz di menit ke-82 nyaris menjadi gol, namun Jan Oblak dengan gemilang berhasil menepisnya.

Hingga laga usai, skor tetap 2-0 untuk kemenangan Atletico Madrid.

Susunan pemain

Real Sociedad: Remiro, Monreal, Zubeldia, Le Normand, Gorosabel (Elustondo 75'), Zubimendi, Merino, Portu (Bautista 75'), David Silva (Lopez 75'), Barrenetxea (Merquelanz 66'), Jose (Isak 66').

Atletico Madrid: Oblak, Hermoso, Felipe, Savic, Trippier, Carrasco (Lodi 87'), Llorente, Koke, Lemar (Kondogbia 72'), Suarez (Diego Costa 87'), Correa (Niguez 59').

(adp/ran)