Messi Balas Begini Usai Dipuji Jan Oblak Setinggi Langit

Novitasari Dewi Salusi - Sepakbola
Jumat, 25 Des 2020 13:18 WIB
Barcelonas Argentinian forward Lionel Messi (L) poses with Atletico Madrids Slovenian goalkeeper Jan Oblak during the presentation of the Football Marca Awards in Barcelona on November 12, 2018. (Photo by LLUIS GENE / AFP)
Kiper Atletico Madrid Jan Oblak dan bintang Barcelona Lionel Messi saling melempar pujian (Foto: Lluis Gene/AFP)
Jakarta -

Usai mematahkan rekor gol Pele, Lionel Messi dapat sanjungan dari Jan Oblak. Messi pun balas memuji kiper Atletico Madrid itu.

Messi membuat sejarah lewat satu gol yang ia ciptakan kala Barcelona menang 3-0 atas Real Valladolid di Liga Spanyol, Rabu (23/12/2020) lalu. Dia kini tercatat sebagai pemain dengan jumlah gol terbanyak untuk satu klub.

Messi sudah mengoleksi 644 gol di sepanjang kariernya bersama Barcelona. Bintang asal Argentina itu melewati rekor legenda Brasil, Pele, yang mencetak 643 gol selama memperkuat Santos pada 1956-1974.

Oblak jadi salah satu kiper yang pernah ditaklukkan Messi berkali-kali. Messi tercatat mencetak 10 gol ke gawang kiper asal Slovenia itu dalam 17 kali pertemuan.

"Dia sudah mencetak banyak gol ke gawang saya. Terlalu banyak!" ujar Oblak kepada Sky Sports.

"Tapi dia adalah pemain hebat, luar biasa, pemain terbaik. Ada banyak kesempatan di mana dia mencetak gol dan Anda merasa tidak bisa memahami bagaimana dia mencetak gol dengan begitu mudahnya."

"Anda bahkan tidak dekat. Kadang rasanya seperti dia cuma mengoper bola ke gawang, bahkan tidak menembak."

[Gambas:Instagram]



Meski kebobolan 10 gol, Oblak juga tiga kali mencatat clean sheet melawan Barcelona-nya Messi. Yang terakhir adalah saat Atletico menang 1-0 atas Barcelona di Liga Spanyol pada November lalu.

Dapat pujian dari Oblak, Messi balik menyanjung kiper berusia 27 tahun itu. Messi menyebut Oblak sebagai salah satu penjaga gawang terbaik di dunia.

"Senang bisa saling berhadapan. Dia adalah salah satu kiper terbaik di dunia saat ini dan akan selalu menyenangkan bertanding melawan yang terbaik," ucap Messi seperti dilansir Sky Sports.

"Itu jadi motivasi ekstra agar bisa, atau mencoba, mencetak gol, mengingat maknanya dan betapa sulitnya itu, karena dia membuktikan di setiap pertandingan yang dia mainkan."

"Jadi menyenangkan melihatnya di luar lapangan tapi juga menghadapinya di pertandingan. Itu jadi lebih menarik," kata Messi.

(nds/krs)