Cedera Hamstring, Rodrygo Terancam Absen Bela Madrid Tiga Bulan

Putra Rusdi K - Sepakbola
Sabtu, 26 Des 2020 00:16 WIB
MADRID, SPAIN - DECEMBER 23: Rodrygo of Real Madrid reacts holding his leg before being substituted off during the La Liga Santander match between Real Madrid and Granada CF at Estadio Alfredo Di Stefano on December 23, 2020 in Madrid, Spain. Sporting stadiums around Spain remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors. (Photo by Denis Doyle/Getty Images)
Rodrygo terancam absen tiga bulan akibat cedera hamstring (Foto: Getty Images/Denis Doyle)
Madrid -

Real Madrid terancam kehilangan Rodrygo selama tiga bulan. Sayap asal Brasil tersebut harus menepi akibat cedera hamstring.

Rodrygo tampil sebagai starter saat Real Madrid menang atas Granada 2-0 di Estadio Alfredo di Stefano dalam lanjutan LaLiga, Rabu (23/12/2020) dini hari WIB. Namun dalam laga tersebut, ia hanya mampu bermain hingga menit ke-38.

Pemain 19 tahun ini harus ditarik keluar setelah cedera akibat berduel dengan bek Granada Dimitri Foulquier. Ia kemudian digantikan oleh Marco Asensio.

Cedera Rodrygo ini ternyata cukup parah. Madrid lewat situs resminya mengungkapkan bahwa Rodrygo mengalami cedera hamstring pada paha kanannya.

"Hasil tes yang dilakukan kepada pemain kami, Rodrygo oleh tim medis, mendiagnosis dia mengalami cedera otot pada tendon di otot hamstring bisep femoris kanannya," bunyi pernyataan di situs resmi Madrid.

Menurut Marca, Rodrygo kemungkinan besar bakal absen membela Madrid selama tiga bulan akibat cedera ini. Hal tersebut jelas menjadi pukulan bagi Madrid maupun untuk Rodrygo.

Pasalnya, Rodrygo pada musim ini mulai mendapat kepercayaan dari pelatih Madrid, Zinedine Zidane untuk beberapa kali tampil sebagai starter. Ia kerap menjadi opsi untuk Zidane di sayap kanan maupun sayap kiri.

Rodrygo total telah mengemas 17 penampilan untuk Madrid di semua ajang musim ini. Mantan pemain Santos ini mampu membuat satu gol dan enam assist.

Torehan tersebut turut membantu Madrid berada di peringkat kedua pada klasemen LaLiga. Los Blancos mengumpulkan 35 poin setara dengan yang diraih rival sekota mereka Atletico Madrid di puncak klasemen.

Madrid sendiri usai libur Natal bakal kembali berlaga pada 31 Desember mendatang. Mereka bakal berjumpa dengan Elche.



Simak Video "Kali Kedua Zinedine Zidane Mundur dari Real Madrid"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/yna)