Messi: Transfer Suarez ke Atletico Itu Gila

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Selasa, 29 Des 2020 04:50 WIB
BARCELONA, SPAIN - MAY 06:  Lionel Messi of FC Barcelona celebrates with his team mate Luis Suarez after scoring his teams second goal during the La Liga match between Barcelona and Real Madrid at Camp Nou on May 6, 2018 in Barcelona, Spain.  (Photo by David Ramos/Getty Images)
Lionel Messi kesal dengan kepindahan Luis Suarez ke Atletico Madrid setelah dengan mudah dilepas Barcelona.Foto: (Getty Images)
Barcelona -

Setelah enam tahun yang sukses di Barcelona, Luis Suarez dilepas begitu saja sebelum bergabung Atletico Madrid. Transfer Suarez bikin Lionel Messi marah.

Bomber Uruguay tersebut menyeberang ke Atletico secara gratis setelah kontraknya dengan Barcelona diputus lebih awal. Sesungguhnya, Suarez masih memiliki sisa kontrak sampai musim panas tahun depan.

Bersama klub barunya itu Suarez langsung nyetel. Tujuh gol diciptakan eks penggawa Liverpool itu untuk membantu Atletico Madrid memuncaki klasemen, dengan keunggulan delapan poin dari Barca.

Lionel Messi kembali mengungkapkan kekecewaannya dengan perlakuan Barca terhadap Suarez, yang sudah menyumbang 198 gol dan 13 piala. Terlebih lagi, Suarez menyeberang ke rival langsung Blaugrana.

"Aku sudah memutuskan akan pergi sebelum itu tapi soal Luis Suarez itu gila, bagaimana mereka melakukannya, bagaimana dia pergi," Messi mengatakan kepada Jordi Evole di La Sexta, yang dikutip SPORT.

"Dia pergi secara cuma-cuma, membayar kontraknya... dan bergabung dengan sebuah tim yang berjuang untuk hal-hal yang sama dengan kami!"

Selain Suarez, Barcelona juga melepas beberapa pemain senior lainnya seperti Arturo Vidal, Ivan Rakitic, dan Arthur Melo. Plus kedatangan pemain-pemain macam Miralem Pjanic, Trincao, dan Sergino Dest. Perubahan skuad Barcelona rupanya tidak mudah bagi Messi.

"Pada awalnya aku kesulitan menyesuaikan diri setelah apa yang terjadi di ruang ganti (dan para pemain pergi)," sambung pemilik enam Ballon d'Or itu.

"Ada banyak pemain baru, pemain-pemain muda, tidak banyak dari klub dan itu artinya kultur yang berbeda, jadi lebih sulit untuk menyatukan sebuah ruang ganti. Tapi sedikit demi sedikit kami semakin kompak," Lionel Messi menambahkan.



Simak Video "#Sadseptember, Perasaan Fans Barca Ditinggal Messi dan Griezmann"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/nds)