Koeman: Keputusan Masa Depan Messi Tak Akan Terpengaruh dengan Pochettino-PSG

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Selasa, 29 Des 2020 06:50 WIB
BARCELONA, SPAIN - NOVEMBER 04: Ronald Koeman, head coach of FC Barcelona looks Lionel Messi of FC Barcelona during the UEFA Champions League Group G stage match between FC Barcelona and Dynamo Kyiv at Camp Nou on November 04, 2020 in Barcelona, Spain. (Photo by Eric Alonso/Getty Images)
Pelatih Barcelona Ronald Koeman percaya, rencana masa depan Lionel Messi tidak akan dipengaruhi dengan kabar Maurico Pochettino ke PSG. (Foto: Getty Images/Eric Alonso)
Barcelona -

Mauricio Pochettino segera menjadi pelatih baru Paris St Germain. Pelatih Barcelona Ronald Koeman percaya, hal itu tak akan memengaruhi rencana masa depan Lionel Messi.

Megabintang sepakbola Argentina itu tinggal memiliki sisa kontrak di Barcelona sampai Juni 2021 dan belum menyetujui kontrak baru. Messi akan menunggu hingga akhir musim ini sebelum membuat keputusan.

PSG digadang-gadang sebagai tujuan potensial pemilik enam Ballon d'Or itu. Belum lama ini Neymar mengungkap keinginannya bereuni dengan Messi, plus Pochettino yang juga orang Argentina diyakini akan lebih mudah membujuk si pemain.

Les Parisiens sendiri memiliki bintang top lainnya, Kylian Mbappe. Bersama dengan Neymar, PSG mempunyai kekuatan yang akan mampu bersaing untuk trofi Liga Champions, sesuai dengan ambisi Lionel Messi.

Koeman berkukuh, kabar Mauricio Pochettino bergabung PSG tidak akan otomatis membuat Messi akan pindah. Namun, yang jelas Koeman menegaskan bahwa Messi merupakan pemain vital untuk Barcelona dalam periode seperti sekarang.

"Saya tidak tahu apakah betul tentang Pochettino ke PSG," ungkap Koeman dikutip MSN. "Seandainya Messi memutuskan masa depannya, itu tidak akan tergantung pada seorang pelatih."

"Saya tidak menyaksikan wawancaranya [Messi] secara langsung, tapi saya sudah menyaksikannya. Selama ini saya selalu kalem dengan Messi dan saya tidak akan lebih kalem lagi karena apa sudah dia ucapkan bahwa dia akan memutuskan di akhir musim."

"Kita lihat saja apa yang bisa terjadi. Saya menghargai ucapan-ucapan Messi karena dia itu pemain yang sangat penting untuk klub dan untuk sepakbola," sambung pelatih asal Belanda itu.

"Siapapun akan senang berbicara yang baik-baik tentang diri sendiri. Saya juga demikian. Saya mencoba untuk memajukan tim, ini adalah sebuah tahun transisi dan Messi adalah kunci untuk proses ini," lugas Koeman.



Simak Video "Barca Sudah Lolos, Messi Takkan Main Lawan Ferencvaros"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/yna)