Calon Presiden Ini Kangen Lihat Gawang Madrid Dibobol 6 Kali

Yanu Arifin - Sepakbola
Selasa, 29 Des 2020 08:45 WIB
joan laporta barcelona
Baliho Joan Laporta yang maju sebagai calon presiden Barcelona. (Foto: Twitter @JoanLaportaFCB)
Barcelona -

Joan Laporta memberi psywar ke Real Madrid. Calon presiden Barcelona itu mengaku kangen melihat gawang sang rival dibobol enam kali lagi.

Laporta menjadi salah satu calon presiden Barcelona. Adapun pemilihannya akan digelar pada 24 Januari 2021.

Beberapa waktu lalu, Laporta membuat heboh karena poster kampanyenya. Pria 58 tahun itu memasang poster dekat markas Madrid, Santiago Bernabeu, dengan nada ancaman.

Poster itu diberi tulisan, 'Tak sabar bertemu anda lagi," tulis Laporta.

Laporta pun menjelaskan maksud dari tulisan di posternya. Rupanya, ia mengaku kangen melihat Barcelona mengalahkan Real Madrid lagi dengan skor enam gol lagi.

"Posternya seperti berkata; 'Tak sabar untuk membobol anda enam kali lagi," kata Laporta kepada chanel Youtube Dani Senabre.

"Poster itu menandakan kerusakan, persiapan, pengalaman, bahwa saya tidak sabar untuk melalui persaingan itu lagi dengan rasa hormat antara kedua tim. Kami harus membalikkan situasi ekonomi klub untuk melakukannya," jelas Laporta.

Laporta sendiri merupakan eks presiden Barcelona. Ia menjabat dalam periode 2003 hingga 2010.

Di bawah kepemimpinannya, Barcelona memang pernah menghajar Madrid dengan telak. Masing-masing dengan skor 6-2 dan 5-0.

Di Laporta sendiri, Barcelona memang menjadi pesaing utama Madrid, dengan torehan empat gelar Liga Spanyol dan dua kali Liga Champions. Selain itu, ia juga sukses mengorbitkan banyak bintang.

Di antaranya Ronaldinho, para jebolan La Masia seperti Andres Iniesta dan Xavi Hernandez, hingga Lionel Messi. Selain itu, pelatih Pep Guardiola juga diorbitkan di masa kepemimpinannya.

(yna/rin)