Capres Barca Ini Pasang Baliho Raksasa, Ajak 'Perang' Real Madrid!

Yanu Arifin - Sepakbola
Rabu, 16 Des 2020 13:10 WIB
joan laporta barcelona
Baliho calon presiden Barcelona, Joan Laporta, terpasang dekat Santiago Bernabeu. (Foto: Twitter @JoanLaportaFCB)
Madrid -

Salah satu calon presiden Barcelona mengajak 'perang' Real Madrid lagi. Caranya, sebuah baliho raksasa dipasang dekat Santiago Bernabeu dengan pesan menantang.

Presiden akan menggelar pemilihan presiden klub pada 24 Januari mendatang 2021. Ada lima kandidat yang akan maju.

Salah satunya adalah 'orang lama', yakni Joan Laporta. Pria 58 tahun itu pun mulai menggelar kampanye untuk meraih dukungan.

Yang menarik, salah satu caranya adalah memantik kembali persaingan dengan Real Madrid. Lewat akun Twitter-nya, Laporta mengunggah sebuah foto yang menunjukkan hal itu.

Laporta memajang sebuah foto baliho raksasa bergambar dirinya. Lokasi baliho itu yang menarik, yakni hanya berjarak 200 meter dari Santiago Bernabeu, stadion utama Real Madrid.

"Tak sabar bertemu anda lagi," tulis Laporta dalam balihonya.

Di Twitter, ia juga memberi pesan akan kembali menyaingi Madrid. "Halo Madrid," cuitnya, yang sejauh ini sudah diretweet 25 ribu kali.

Laporta sendiri orang lama di Barcelona. Ia sempat menjadi presiden klub asal Catalunya itu pada 2003 hingga 2010.

Di eranya, Laporta bisa membawa Barcelona menandingi Real Madrid. Ia bisa memimpin Barcelona meraih empat trofi LaLiga, dua kali Liga Champions, tiga Piala Super Spanyol, dan masing-masing sekali Copa del Rey, Piala Super Eropa, dan Piala Dunia Antarklub.

Ia juga membawa banyak bintang ke Barcelona. Dari Ronaldinho, Samuel Eto'o, hingga mengorbitkan barisan La Masia seperti Xavi Hernandez, Andres Iniesta, Lionel Messi, hingga pelatih Frank Rijkaard serta Pep Guardiola.

Dalam pemilihan presiden Barcelona nanti, Laporta harus bersaing dengan Victor Font, Lluis Fernandez, Jordi Farre, dan Agusti Benedito.

(yna/krs)