sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 31 Des 2020 12:30 WIB

Real Madrid Tersandung, Courtois Keluhkan Wasit

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Real Madrids goalkeeper Thibaut Courtois and Elches Lucas Boye, center, jump for the ball during the Spanish La Liga soccer match between Real Madrid and Elche CF at the Manuel Martinez Valero stadium in Elche, Spain, Wednesday, Dec. 30, 2020. (AP Photo/Jose Breton) Kiper Real Madrid Thibaut Courtois memprotes wasit terkait penalti Elche. Foto: AP/Jose Breton
Elche -

Kiper Real Madrid Thibaut Courtois mengeluhkan wasit usai timnya cuma imbang 1-1 di markas Elche. Menurut Courtois, wasit tidak konsisten dengan keputusannya.

Madrid gagal melanjutkan tren kemenangannya usai dipaksa berbagi poin saat bertandang ke Manuel Martinez Valero, Kamis (31/12/2020) dinihari WIB. Los Blancos memimpin lebih dulu berkat gol Luka Modric di babak pertama, yang disamakan Elche dengan gol penalti Fidel tidak lama setelah restart.

Ketidakpuasan Courtois menyangkut hadiah penalti yang didapat Elche. Wasit Jorge Figueroa langsung menunjuk titik putih setelah Dani Carvajal menarik kaus Antonio Barragan dalam situasi tendangan bebas.

Insiden serupa terjadi sebelumnya saat Karim Benzema dibayangi Josema di kotak penalti. Saat hendak menyambut crossing Sergio Ramos, striker Madrid itu mendapatkan kontak dari pemain lawan sehingga jatuh. Namun, toh wasit tidak menganggapnya sebagai pelanggaran sehingga memberikan tendangan gawang kepada Elche.

Thibaut Courtois merasa Real Madrid seharusnya juga mendapatkan penalti karena pelanggaran terhadap Benzema. "Sepertinya itu sebuah penalti yang lunak," ungkap dia kepada Movistar Plus, yang dilansir Marca.

"Ada sedikit tarikan yang selalu Anda alami di kotak penalti. Memang ada wasit-wasit yang senang menganggap hal-hal semacam itu sebagai pelanggaran."

"Kalau Anda tidak memutuskan insiden terhadap Benzema sebagai pelanggaran, maka Anda tidak bisa dong mememutuskan insiden lain sebagai pelanggaran juga. Ini juga terjadi dengan kami ketika melawan Barcelona," sungut Courtois.

Hasil seri itu tidak mengubah posisi Thibaut Courtois dkk di papan klasemen. Madrid tetap di peringkat kedua dengan perolehan 33 poin hasil 16 pertandingan, tertinggal dua poin dari Atletico Madrid di puncak dengan tabungan dua pertandingan. Real Madrid akan bertanding lagi di akhir pekan ini dengan menjamu Celta Vigo.



Simak Video "Real Madrid Hajar Valencia 2-0"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/ran)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com