Erling Haaland ke Barca jika Sosok Ini Jadi Presiden Baru?

Kris Fathoni W - Sepakbola
Kamis, 31 Des 2020 22:00 WIB
DORTMUND, GERMANY - NOVEMBER 24: Erling Haaland of Borussia Dortmund celebrates after scoring their sides third goal during the UEFA Champions League Group F stage match between Borussia Dortmund and Club Brugge KV at Signal Iduna Park on November 24, 2020 in Dortmund, Germany. Sporting stadiums around Germany remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors. (Photo by Lars Baron/Getty Images)
Erling Haaland ke Barca jika Sosok Ini Jadi Presiden Baru? Foto: Getty Images/Lars Baron
Jakarta -

Nama Erling Haaland diklaim akan meninggalkan Borussia Dortmund untuk bergabung dengan Barcelona, jika seorang sosok kandidat presiden Barca ini kelak terpilih.

Adalah kubu Emili Rousaud, salah satu kandidat tersebut, yang mengatakan hal itu. Sebagai catatan, proses pemilihan presiden Barcelona baru akan dilakukan pada tanggal 24 Januari mendatang, yang didahului oleh masa kampanye yang berlangsung pada periode 15-22 Januari.

Emili Rousaud adalah salah satu kandidat yang akan masuk bursa. Secara keseluruhan, ada sekitar 10 kandidat yang bakal maju dalam proses pemilihan presiden Barcelona tersebut.

Tengah pekan ini Josep Maria Minguella, penasihat dari Emili Rousaud, mengklaim bahwa Erling Haaland bakal main di Barcelona musim depan. Tentu dengan catatan utama andaikata Rousaud menang dalam pemilihan mendatang.

Seperti dilansir AS, Minguella turut mengindikasikan bahwa sudah ada kesepakatan khusus dengan Mino Raiola, agen Haaland, dan juga Dortmund yang jadi klub pemain bersangkutan.

"Kita sudah tahu syarat-syaratnya dan kalau kami menang, keesokan harinya saya akan menelepon Mino Raiola dan kami akan menerima seluruh syarat itu. Saya sudah memberinya nasihat soal itu," ucap Minguella, yang konon juga akan jadi calon wakil presiden Barca dalam aspek keolahragaan andaikata Emili Rousaud menang pemilihan.

Yang menarik, penyerang 20 tahun asal Norwegia itu sendiri sebelum ini juga sudah dikaitkan dengan kandidat lain, Joan Laporta, yang memiliki kedekatan dengan Mino Raiola.

Selain Erling Haaland, nama Kylian Mbappe ikut disebut-sebut. Josep Maria Minguella pun mengklaim sudah bergerak untuk mendekati pemain Paris Saint-Germain tersebut untuk bisa memboyongnya ke Barcelona.

"Ini sedikit rumit karena kontraknya berakhir tahun depan. Tapi kami juga sudah menangani hal itu dan pergerakan sudah dilakukan. Kami ada di sana."

(krs/krs)