Mino Raiola: Kata Siapa Erling Haaland ke Barcelona?

Bayu Baskoro - Sepakbola
Jumat, 01 Jan 2021 04:00 WIB
AUGSBURG, GERMANY - SEPTEMBER 26: Erling Haaland of Borussia Dortmund reacts during the Bundesliga match between FC Augsburg and Borussia Dortmund at WWK-Arena on September 26, 2020 in Augsburg, Germany. A limited number of fans have been let into the stadium as COVID-19 restrictions ease. (Photo by Alexander Hassenstein/Getty Images)
Kabar Erling Haaland pindah ke Barcelona dibantah Mino Raiola. (Foto: Getty Images/Alexander Hassenstein)
Barcelona -

Erling Haaland diisukan akan bergabung ke Barcelona seusai pemilu presiden Blaugrana. Kabar tersebut dibantah agen Haaland, Mino Raiola.

Kabar kepindahan Haaland ke Camp Nou digaungkan oleh Emili Rousaud, salah satu kandidat presiden Barcelona. Dia mengklaim bintang Borussia Dortmund itu akan bermain untuk Los Cules musim depan, apabila dirinya memenangi pemilu pada 24 Januari 2021.

Josep Maria Minguella, penasihat dari Emili Rousaud, bahkan mengklaim jika pihaknya sudah bergerak untuk mendapatkan Haaland. Minguella mengindikasikan bahwa sudah ada kesepakatan khusus dengan Dortmund dan Raiola selaku agen Haaland.

"Secara pribadi, saya telah berbicara dengan Raiola dan saya memiliki semua data jika Emili Rousaud menjadi presiden. Semuanya harus disetujui oleh direktur teknik," kata Minguella, dikutip dari Mundo Deportivo.

Mino Raiola sendiri angkat bicara mengenai komentar Minguella tersebut. Melalui wawancaranya dengan media Jerman Sport1, dia membantah klaim tersebut dan menyebut kabar soal kepindahan Erling Haaland ke Barcelona adalah hoax.

"Berita palsu! Saya tidak pernah berbicara dengan calon presiden Barcelona tentang Haaland dan saya tak akan melakukannya," ujar Raiola kepada Sport1, seperti dilansir Mundo Deportivo.

"Jika ada presiden baru yang terpilih pada Januari nanti, maka dia bisa menelepon saya," ucapnya.

Haaland memang menjadi pemain buruan klub-klub top Eropa berkat ketajamannya bersama Dortmund. Sejak direkrut dari RB Salzburg pada awal tahun 2020, striker 20 tahun itu sudah mencetak 33 gol dalam 32 penampilannya bersama Die Borussen.

Erling Haaland sendiri masih memiliki tiga tahun tersisa dalam kontraknya bersama Dortmund. Kontrak putra dari legenda Manchester City, Alf-Inge Haaland, itu berakhir pada musim panas 2024.



Simak Video "Parade 4 Gol Haaland saat Dortmund Taklukkan Hertha Berlin"
[Gambas:Video 20detik]
(bay/adp)