Sebut-sebut Alien, Capres Barcelona Tuding Real Madrid Diuntungkan VAR

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Sabtu, 02 Jan 2021 22:00 WIB
Barcelonas Sergio Busquets, center, during the Spanish La Liga soccer match between Real Madrid and Barcelona at the Santiago Bernabeu stadium in Madrid, Spain, Sunday, March 1, 2020. (AP Photo/Andrea Comas)
Kandidat Presiden Barcelona Joan Laporta menuding Real Madrid diuntungkan VAR. (Foto: AP/Andrea Comas)
Barcelona -

Kandidat Presiden Barcelona Joan Laporta melontarkan komentar yang niscaya membuat fans Real Madrid panas. Laporta yakin Madrid diuntungkan VAR.

Barcelona dan Madrid memiliki nasib yang berbeda di awal musim Liga Spanyol 2020/21. Madrid nangkring di peringkat kedua klasemen setelah mengumpulkan 33 poin dari 16 pertandingan, terpaut dua poin saja Atletico Madrid di puncak.

Sementara itu Barcelona sedikit terpuruk karena melorot ke peringkat enam dengan perolehan 25 poin dari 15 pertandingan. Laporta percaya Madrid dibantu VAR.

"Kalau seorang penghuni Mars datang ke bumi dan melihat VAR, mereka akan dengan cepat mengatakan bahwa hal itu menguntungkan Madrid," ceplos pria yang pernah berkuasa sebagai presiden Barcelona di antara 2003-2010 itu kepada Marca.

Tudingan Laporta itu merupakan lanjutan dari psywar yang dia lakukan sebelumnya kepada musuh abadi Barcelona itu. Belum lama ini sebuah poster raksasa bergambar dirinya dipasang di dekat Santiago Bernabeu yang bertuliskan "Tak sabar bertemu Anda lagi."

Poster itu merupakan bagian dari kampanye Laporta yang akan bertarung dalam pemilihan presiden baru Barcelona pada 24 Januari 2021. Sedangkan makna dari poster tersebut adalah Laporta ingin menyaksikan Barcelona menggasak Real Madrid lagi seperti saat menang 6-2 pada Mei 2009.

"Poster itu mengandung selera humor dan ironi yang bisa diterima. Itu bukan untuk memprovokasi, melainkan menyorot profil saya. Saya pikir mereka menerimanya dengan rasa humor dan simpati," kata Laporta.



Simak Video "Presiden Terpilih Barcelona, Joan Laporta: Messi Mencintai Barca"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/pur)