sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 04 Jan 2021 21:30 WIB

Real Madrid Vs Barcelona dalam Perburuan David Alaba

Yanu Arifin - detikSport
MUNICH, GERMANY - AUGUST 08: David Alaba of FC Bayern München gestures during the UEFA Champions League round of 16 second leg match between FC Bayern Muenchen and Chelsea FC at Allianz Arena on August 08, 2020 in Munich, Germany. (Photo by Matthias Hangst/Getty Images) David Alaba. (Foto: Matthias Hangst/Getty Images)
Madrid -

David Alaba menjadi incaran banyak klub, sebab kontraknya akan habis. Ada persaingan Real Madrid vs Barcelona yang ikut memburu penggawa Bayern Munich itu.

Kontrak Alaba akan habis pada musim panas 2021. Sejauh ini, Bayern kesulitan memperpanjang pemain yang sudah 12 tahun membelanya itu.

Pemain asal Austria itu kabarnya ingin meninggalkan Bayern, dan mencari tantangan baru. Raksasa Liga Jerman itu pun sudah pasrah karena sulit menahan keinginan Alaba.

Mengingat usianya masih 28 tahun dan berposisi serba bisa, Alaba langsung menjadi magnet bagi klub-klub Eropa. Ada banyak raksasa di liga-liga top Eropa ingin mendapatkan tanda tangannya.

Dua raksasa Liga Inggris, Chelsea dan Manchester United, kabarnya tertarik memboyongnya ke Premier League. Sementara di Italia, Juventus dilaporkan juga berminat menggaetnya.

Dari Spanyol, Real Madrid menjadi klub yang begitu bernafsu merekrut Alaba. Pelatih Zinedine Zidane pun tak menolak ketika ditanya apakah Los Blancos bertekad merekrutnya.

Dilansir Marca, rupanya bukan cuma Madrid yang bergerak. Barcelona kabarnya juga ikutan berharap bisa mendapatkan jasa pemain yang sudah mempersembahkan 9 trofi Liga Jerman dan dua Liga Champions itu.

Agennya, Pini Zhavi, disebut juga sudah berbicara dengan Barcelona. Namun, situasi keuangan raksasa Catalan itu dinilai tidak memungkinkan, karena sedang krisis akibat pandemi corona. Alhasil, Madrid selangkah di depan sang rival dalam perburuan Alaba.

Barcelona sendiri diklaim lebih fokus merekrut Eric Garcia dari Manchester City. Pemain jebolan La Masia itu dikabarkan sudah sepakat pulang ke Camp Nou musim depan.

Bayern Munich sendiri tampak sudah siap merelakan kepergian David Alaba. Penasaran bagaimana Die Roten tanpa Alaba? Simak terus aksi-aksi seru Bundesliga lewat tautan berikut ini.

(yna/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com