sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 07 Jan 2021 12:37 WIB

Copa del Rey: Atletico Tersingkir, Simeone Siap Hengkang?

Kris Fathoni W - detikSport
CORNELLA, SPAIN - JANUARY 06: Diego Pablo Simeone of Atletico de Madrid reacts during the Copa del Rey second round match between Cornella and Atletico Madrid at Nou Municipal de Cornella de Llobregat on January 06, 2021 in Cornella, Spain. Sporting stadiums around Spain remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors. (Photo by Eric Alonso/Getty Images) Copa del Rey: Atletico Tersingkir, Simeone Siap Hengkang? Foto: Getty Images/Eric Alonso
Jakarta -

Atletico Madrid tersingkir dari Copa del Rey. Usai hasil itu Diego Simeone menebar spekulasi soal masa depannya. Mau hengkang dari Atletico Madrid di akhir musim?

Atletico menelan kekalahan 0-1 ketika dijamu tim divisi tiga Liga Spanyol, Cornella. Laga Cornella Vs Atletico di laga Copa del Rey babak kedua, Kamis (7/1) dini hari WIB, itu membut Los Colchoneros kembali disingkirkan klub divisi ketiga.

Musim lalu, langkah Atletico Madrid di ajang Copa del Rey terhenti di babak 32 besar. Itu terjadi seiring kekalahan 1-2 lawan Cultural Leonesa, dalam laga yang berjalan sampai extra time pada 23 Januari 2020 lalu.

Menilik catatan Opta, baru kali ini Atletico Madrid tersingkir dari Copa del Rey akibat kalah dari tim divisi ketiga selama dua musim beruntun.

Kejutan tak berhenti sampai situ. Usai Atletico Madrid kembali tersingkir dari Copa del Rey akibat kalah dari tim divisi ketiga Liga Spanyol, Diego Simeone memberi pernyataan mengejutkan yang bagaikan indikasi soal masa depannya di klub tersebut.

"Saya akan mencari solusi tahun depan jika saya masih di sini," kata Simeone seperti dilansir Marca, ketika ditanya apa yang akan ia lakukan untuk memoles performa Atletico yang kesulitan di Copa del Rey dalam beberapa musim terakhir.

"Sepakbola sangat mudah berubah. Tapi Anda harus terbuka terhadap semua kemungkinan. Saya harus bersikap terbuka atas apapun keputusan klub," ucapnya.

Sekalipun tersingkir dari Copa del Rey, Atletico Madrid sendiri masih menjadi pemuncak klasemen Liga Spanyol LaLiga untuk sementara ini. Los Colchoneros juga telah menjejak babak 16 besar Liga Champions untuk menghadapi Chelsea.

Diego Simeone menjadi pelatih Atletico Madrid sejak 2011 dengan sejumlah pencapaian, termasuk masing-masing satu titel LaLiga dan Copa del Rey, juga dua gelar juara Liga Europa.

(krs/pur)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com