sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 07 Jan 2021 11:50 WIB

Cornella Vs Atletico: Lagi, Colchoneros Dilibas Tim Divisi Tiga

Kris Fathoni W - detikSport
CORNELLA, SPAIN - JANUARY 06: Ivan Saponjic of Atletico de Madrid controls the ball  during the Copa del Rey second round match between Cornella and Atletico Madrid at Nou Municipal de Cornella de Llobregat on January 06, 2021 in Cornella, Spain. Sporting stadiums around Spain remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors. (Photo by Eric Alonso/Getty Images) Cornella Vs Atletico: Lagi, Colchoneros Dilibas Tim Divisi Tiga. Foto: Getty Images/Eric Alonso
Jakarta -

Laga Cornella Vs Atletico Madrid berakhir dengan tersingkirnya Atletico Madrid dari Copa del Rey. Hasil ini bagaikan deja vu musim lalu.

Atletico Madrid harus menyerah dengan skor 0-1 ketika dijamu Cornella di laga Copa del Rey babak kedua, Kamis (7/1) dini hari WIB. Skuad besutan Diego Simeone pun harus rela disingkirkan sebuah tim divisi ketiga dari ajang tersebut.

Menariknya, ini menjadi musim kedua berturut-turut Atletico Madrid tersingkir dari ajang Copa del Rey akibat kalah dari tim divisi ketiga. Kalau tahun ini oleh Cornella, musim lalu ada Cultural Leonesa.

Di Copa del Rey musim lalu, Atletico Madrid cuma bisa melangkah sampai babak 32 besar usai disingkirkan Cultural Leonesa. Los Colchoneros kalah 1-2 dalam laga yang berjalan sampai extra time pada 23 Januari 2020 lalu.

Opta mencatat, baru kali ini Atletico Madrid disingkirkan oleh tim divisi ketiga di ajang Copa del Rey selama dua musim secara berturut-turut -- dengan hasil di Cornella Vs Atletico menjadi yang teranyar.

"Kami selalu berusaha untuk meraih kemenangan, tapi tim lawan bermain lebih baik, seperti tahun lalu. Kami punya sejumlah peluang, tapi mereka memulai dengan baik," kata Diego Simeone, pelatih Atletico Madrid, seperti dilansir Marca.

"Mereka tampil dengan baik dan bermain seperti yang mereka mau; menjaga intensitasnya tetap tinggi. Kami harus memberi mereka selamat. Ketika tim lawan main lebih baik, Anda harus memberi mereka selamat."

Di laga ini Diego Simeone membuat beberapa perubahan pada timnya. Tapi ia enggan mengomentari apakah pemain yang ditunjuknya tampil lawan Cornella sudah gagal memanfaatkan kesempatan tampil.

"Terlalu cepat untuk berpendapat. Saat ini emosinya terfokus pada hasil. Para pemain sudah berusaha semaksimal mungkin. Terkadang hal itu berbuah positif, tapi tidak pada kesempatan lainnya," ucapnya usai laga Cornella Vs Atletico Madrid.

(krs/aff)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com