sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 09 Jan 2021 07:00 WIB

Barcelona Butuh Perbaikan Skuad, Bursa Transfer Januari Solusinya

Adhi Prasetya - detikSport
BARCELONA, SPAIN - DECEMBER 08: Head coach Ronald Koeman of FC Barcelona during the UEFA Champions League Group G stage match between FC Barcelona and Juventus at Camp Nou on December 08, 2020 in Barcelona, Spain. Sporting stadiums around Spain remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors. (Photo by David Ramos/Getty Images) Koeman butuh pemain baru di Barcelona. Foto: Getty Images/David Ramos
Jakarta -

Pelatih Barcelona Ronald Koeman menegaskan timnya butuh penyegaran skuad. Ia pun berharap bisa mendatangkan pemain di bursa transfer Januari.

17 laga Liga Spanyol sudah dilalui Barcelona, dan Lionel Messi dkk sejauh ini menempati urutan keempat klasemen sementara dengan 31 poin. Meski demikian, mereka melakukannya dengan susah payah.

Para penggawa tim secara bergantian dibekap cedera. Lalu strategi permainan yang diterapkan Koeman butuh waktu untuk dicerna dengan sempurna. Para pemain incaran di awal musim pun banyak yang gagal direkrut.

Akibatnya, perjalanan Barcelona pun sedikit tertatih di awal musim, di mana kini mereka sedang tertinggal dari dua pesaing utama, Real Madrid dan Atletico Madrid.

Demi mengatasi problem yang ada, Koeman merasa salah satu caranya adalah mendatangkan pemain-pemain baru sesuai kebutuhan tim. Dengan skuad yang ada, entrenador asal Belanda itu tampak belum yakin bisa mengarungi musim dengan hasil-hasil bagus.

"Untuk jangka pendek, (perekrutan pemain) jelas hal penting, ujar Koeman dalam jumpa pers hari Jumat (8/1/2021) waktu setempat, seperti dikutip Marca.

"Kami ingin memperbaiki skuad dan saya masih berpikir sejumlah posisi perlu menambah stok pemain untuk menjaga level kompetitif dan juga efektivitas."

"Itu yang saya pikirkan, tapi saya paham kok dengan kondisi klub. Kalau tidak memungkinkan ya sudah, kami menunggu musim depan," kata Koeman soal rencana transfer Barcelona.

Sejauh ini, ada tiga nama yang sejak musim panas lalu terus dikaitkan dengan Barcelona, yakni Eric Garcia (Manchester City), Georginio Wijnaldum (Liverpool), dan Memphis Depay (Lyon).

Ketiganya diyakini memiliki minat kepada Barcelona yang dilatih Koeman, namun Blaugrana sejauh ini belum bisa memenuhi harga yang diminta klub asal ketiga pemain tersebut.

Selanjutnya, Barcelona akan bertemu Granada di LaLiga pada Minggu (10/1) pukul 00.30 WIB.

[Gambas:Opta]

(adp/bay)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com