sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 09 Jan 2021 20:00 WIB

Badai Salju dan Pesawat Tak Bisa Mendarat, Laga Atletico Vs Bilbao Ditunda

Randy Prasatya - detikSport
Athletic Bilbao Skuad Athletic Bilbao tak bisa mendarat di kota Madrid. (Foto: dok. Athletic Club)
Jakarta -

Pertandingan antara Atletico Madrid vs Athletic Bilbao di LaLiga resmi ditunda. Cuaca buruk di kota Madrid menjadi alasannya.

Atletico vs Bilbao semula dijadwalkan bergulir pada Sabtu (9/1/2021) pukul 22.15 WIB. Pada prosesnya gagal digelar karena adanya badai salju di Madrid.

Bilbao sudah mendapat larangan untuk pergi ke Madrid. Di sisi lain, Marca sempat memberitakan bahwa kendaraan seperti bus sampai tak bisa menggunakan akses jalan.

"Pertandingan yang seharusnya kami mainkan hari ini lawan Athletic Club di Wanda Metropolitano telah ditunda karena badai salju di sebagian besar semenanjung," demikian pernyataan dari Atletico.

"Cuaca buruk menghalangi ekspedisi tim Basque untuk melakukan perjalanan ke Madrid karena penutupan sementara Bandara Adolfo Suarez Madrid-Barajas dan, selain itu, perjalanan tim kami, wasit, dan staf klub ke stadion tidak dijamin aman akibat kondisi jalan yang buruk di Komunitas Madrid."

"Dihadapkan pada situasi ini, La Liga pagi ini telah meminta penundaan pertemuan dengan Komite Kompetisi Profesional mengingat keadaan luar biasa yang disebabkan karena cuaca buruk dan yang terakhir telah meratifikasi keputusan untuk tidak memainkan pertandingan hari ini sesuai rencana. Tanggal baru untuk pertemuan akan diumumkan dalam beberapa hari mendatang."

Bilbao sempat melakukan perjalanan ke Madrid. Pesawat yang ditumpangi akhirnya harus kembali karena tak mampu untuk mendarat.

"Athletic perjalanannya terpaksa kembali ke Bilbao tadi malam setelah pesawat mereka tidak bisa mendarat di Bandara Barajas di Madrid," bunyi pernyataan Athletic Bilbao.

"Athletic Club ingin berterima kasih kepada Atletico Madrid atas kerja sama dan kesediaan mereka untuk menemukan solusi selama situasi sulit ini."

Real Madrid juga sempat mengalami masalah saat ingin terbang ke markas Osasuna. Los Blancos tertahan lebih dari dua jam di pesawat karena landasan di bandara Madrid bersalju.



Simak Video "Moussa Dembele Resmi Dipinjam Atletico Madrid"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/ran)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com