sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 09 Jan 2021 20:20 WIB

Koeman Mau De Jong Bikin Gol Lebih Banyak

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
BARCELONA, SPAIN - OCTOBER 04: Frenkie de Jong of FC Barcelona runs with the ball during the La Liga Santander match between FC Barcelona and Sevilla FC at Camp Nou on October 04, 2020 in Barcelona, Spain. Football Stadiums around Europe remain empty due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in fixtures being played behind closed doors. (Photo by David Ramos/Getty Images) Barcelona menuntut lebih banyak gol dari Frenkie de Jong. (Foto: Getty Images/David Ramos)
Jakarta -

Pelatih Barcelona Ronald Koeman menaruh ekspektasi lebih besar ke Frenkie de Jong. Ia ingin De Jong lebih aktif menusuk ke area lawan.

Barcelona keteteran di LaLiga musim ini dan sudah tertinggal dari para rival kuat seperti Atletico Madrid dan Real Madrid. Blaugrana kini tercecer di urutan empat dengan 31 poin dari 17 laga, tertinggal tujuh poin dari Atletico (15 laga) dan empat poin dari Madrid (17 laga).

Lionel Messi masih menjadi mesin gol utama Barcelona dengan sembilan gol hingga saat ini, disusul Ansu Fati dengan empat gol dan Antoine Griezmann yang membuat tiga gol. Setelah itu ada lima pemain yang membuat masing-masing dua gol, yakni De Jong, Pedri, Martin Braithwaite, Philippe Coutinho, dan Ousmane Dembele.

Pelatih Barcelona Ronald Koeman secara spesifik menginginkan lebih banyak gol dari De Jong. Ia sudah membahas situasi ini dengan gelandang 23 tahun tersebut, termasuk soal keinginan agar si pemain beroperasi lebih dekat dengan gawang lawan.

"Benar bahwa kami sudah berbicara dengan Frenkie soal kualitas-kualitasnya dan di area mana kami butuh dia," ungkapnya dikutip Marca.

"Dia adalah pemain yang bisa banyak membantu membangun permainan dari belakang, tapi kami juga butuh dia unuk mencapai area lawan."

"Dia memikul lebih banyak tanggung jawab. Kami butuh para gelandang yang mencetak delapan sampai 10 gol per musimnya," imbuh Ronald Koeman.



Simak Video "Frenkie de Jong Menangkan Barcelona atas Huesca"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/aff)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com