sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 10 Jan 2021 00:00 WIB

Griezmann Butuh Gol Agar Pede Lagi

Okdwitya Karina Sari - detikSport
BARCELONA, SPAIN - SEPTEMBER 12: Antoine Griezmann of FC Barcelona looks on during the during the pre-season friendly match between FC Barcelona and Gimnastic de Tarragona at Estadi Johan Cruyff on September 12, 2020 in Barcelona, Spain. (Photo by David Ramos/Getty Images) Striker Barcelona Antoine Griezmann mesti bikin gol secepatnya agar kembali percaya diri. (Foto: Getty Images/David Ramos)
Barcelona -

Striker Barcelona Antoine Griezmann sudah lama puasa gol. Pelatih Barca Ronald Koeman mengatakan, Griezmann butuh gol agar mendapatkan kepercayaan diri penuh.

Bintang sepakbola Prancis itu masih belum memenuhi ekspektasi sejak ditebus dari Atletico Madrid sebesar 120 juta euro pada 2019. Di musim pertamanya, Griezmann hanya membuat 15 gol dalam 48 penampilan.

Kesulitan masih membayangi Griezmann di 2020/21. Baru lima gol dan tiga assist dibuat pemenang Piala Dunia 2018 itu dalam 21 penampilan untuk Barcelona di seluruh kompetisi. Griezmann bahkan belum mencetak gol lagi sejak membobol gawang Ferencvaros di laga fase grup Liga Champions, Desember 2020 silam atau selama delapan pertandingan.

Barcelona akan mencoba meraih kemenangan ketiga beruntun saat bertandang ke Granada, Minggu (10/1/2021) dinihari WIB. Setelah menciptakan satu assist dalam kemenangan atas Athletic Bilbao di tengah pekan, Antoine Griezmann mesti mulai mencetak gol.

"Pemain manapun butuh kepercayaan diri, rekan-rekan setim dia, dan tempat di mana dia bermain. Ini mulai dengan si pemain," ungkap Koeman dikutip AS.

"Sebagai pelatih, saya bisa berkomunikasi dengan [Griezmann], menunjukkan dia banyak hal dan rekaman banyak hal untuk diperbaiki, tapi pada akhirnya si pemain lah yang harus menunjukkan kualitasnya dan memberikan efektivitasnya kepada tim."

"Griezmann bukannya tidak bekerja, dia bekerja keras di posisi manapun. Di hari lain, dia mendapatkan banyak bola, dia memberi sebuah assist kepada Leo [Messi]," sambung entrenador asal Belanda itu.

"Tapi sekarang waktunya dia mencetak gol. Karena mencetak gol adalah obat terbaik agar mempunyai kepercayaan sepenuhnya pada diri Anda sendiri," cetus Koeman terkait produktivitas Antoine Griezmann.



Simak Video "Antoine Griezmann Kok Jadi Cadangan, Koeman?"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/bay)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com