sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 10 Jan 2021 08:50 WIB

Barcelona Gasak Granada, Messi Lampaui Rekor Ronaldo Ini

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Barcelonas Lionel Messi, center, celebrates after scoring his sides third goal during the Spanish La Liga soccer match between Granada and FC Barcelona at the Los Carmenes stadium in Granada, Spain, Saturday, Jan. 9, 2021. (AP Photo/Jose Breton) Bintang Barcelona Lionel Messi (tengah) melampaui rekor tendangan bebas Cristiano Ronaldo lewat gol keduanya ke gawang Granada. (Foto: AP/Jose Breton)
Granada -

Lionel Messi menyumbang sepasang gol dalam kemenangan telak Barcelona atas Granada 4-0. Gol tendangan bebas Messi membuat dia melampaui rekor Cristiano Ronaldo.

Pesta gol Barcelona di Los Carmenes, Minggu (10/1/2021) dinihari WIB, dibuka oleh Antoine Griezmann di menit ke-12. Messi kemudian memperbesar keunggulan tim tamu pada 22 menit kemudian.

Jelang turun minum, Messi kembali menjebol gawang Granada, kali ini melalui tendangan bebas. Megabintang Argentina itu dengan cerdik mengakali taktik pagar hidup lawan dengan melepaskan sepakan mendatar yang bersarang di sudut kanan bawah gawang.

Dengan gol itu, Lionel Messi berarti sudah membuat 48 gol dari tendangan bebas untuk Barcelona. Menurut ESPNFC, Messi kini melebihi jumlah gol hasil tendangan bebas Cristiano Ronaldo (47) di klub-klub yang pernah dibelanya.

Gol itu juga menandai, Messi mencetak sepasang gol di dua pertandingan beruntun Barcelona selepas kemenangan di Athletic Bilbao 3-2, awal pekan ini. Pemenang enam Ballon d'Or itu sudah mengoleksi 14 gol dalam 21 penampilan di sepanjang 2020/21, dengan 11 gol di antaranya terlahir di LaLiga.

Pelatih Barcelona Ronald Koeman mengaku tidak pernah meragukan Messi. Sekalipun, pesepakbola berusia 33 tahun itu belakangan diragukan karena start lambatnya, dan tidak dalam kondisi mental yang tepat pasca gagal meninggalkan Camp Nou di musim panas.

"Dia sudah memberikan segalanya sejak hari pertama saya tiba untuk menampilkan yang terbaik dan membantu tim. Seperti pemain lainnya, kami sudah memanfaatkan waktu, dan belakangan ini dia sangat efisien," puji Koeman dilansir Sport.

"Kita sudah terbiasa dengan standar dia jadi kalau dia tidak mencetak gol dalam dua pertandingan, beberapa orang akan tidak senang atau khawatir, tapi saya tidak pernah demikian. Sejak hari pertama saya bergabung, hubungan kami selama ini bagus."

"Saya melihat dia termotivasi setiap hari, di dalam pertandingan, latihan, dan di ruang ganti. Barca membutuhkan Messi karena dia sangat penting untuk menciptakan banyak peluang dan efisiensi dia di depan gawang. Kami membutuhkan dia untuk mencapai hal-hal besar dan untuk bertarung demi titel juara," cetus Koeman.

(rin/bay)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com