sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 10 Jan 2021 12:15 WIB

Start Sempurna di 2021, Barcelona Siap Kejar Gelar Juara LaLiga?

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
Barcelonas Lionel Messi, second right, celebrates after scoring his sides second goal during the Spanish La Liga soccer match between Granada and FC Barcelona at the Los Carmenes stadium in Granada, Spain, Saturday, Jan. 9, 2021. (AP Photo/Jose Breton) Barcelona mencatat tiga kemenangan beruntun di Liga Spanyol pada awal 2021 (Foto: AP/Jose Breton)
Granada -

Barcelona mencatat kemenangan beruntun di Liga Spanyol pada awal 2021. Rangkaian kemenangan itu membuat Ronald Koeman yakin Barcelona punya potensi jadi juara.

Barcelona baru saja meraih kemenangan dalam lawatan ke markas Granada dalam lanjutan Liga Spanyol. Bertanding di Los Carmenes, Minggu (10/1/2021) dini hari WIB, Blaugrana menang telak dengan skor 4-0.

Lionel Messi dan Antoine Griezmann jadi bintang kemenangan Barcelona. Masing-masing mencetak dua gol untuk Los Cules.

Kemenangan itu menjaga laju sempurna Barcelona di awal tahun 2021. Hasil melawan Granada jadi kemenangan ketiga secara beruntun yang dibukukan Barcelona di Liga Spanyol.

Jika ditarik lebih jauh, Barcelona sudah tak terkalahkan dalam delapan pertandingan terakhir di Liga Spanyol. Dalam laju tersebut, Lionel Messi dkk mencatat enam kemenangan dan dua hasil imbang.

Berkat rangkaian hasil positif itu, Barcelona kini menempati peringkat ketiga klasemen Liga Spanyol dengan 34 poin dari 18 pertandingan. Mereka tertinggal empat angka dari Atletico Madrid yang ada di puncak dan baru memainkan 15 laga.

Melihat klasemen Liga Spanyol, Ronald Koeman tak menampik Barcelona akan sulit mengejar ketertinggalan. Namun, performa Barcelona belakangan ini membuatnya percaya timnya mampu bersaing memperebutkan gelar juara.

"Kami lebih tenang dan lebih konsentrasi. Tapi kami harus tetap rendah hati dan terus bekerja," ujar Koeman soal laju sip Barcelona di awal tahun, seperti dilansir Marca.

"(Juara) tak cuma bergantung pada satu pemain. Itu tergantung mental tim," ucap pelatih asal Belanda itu.

"Kalau semua pemain bagus dan dalam performa terbaiknya, mereka bisa bertarung (untuk gelar juara). Melihat selisih dengan pemuncak klasemen, ini akan sulit. Tapi pekan ini kami main bagus, itu memberi saya rasa percaya diri," kata Koeman menyinggung kans juara Barcelona.

(nds/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com