Badai Filomena Bikin Real Madrid Tak Bisa Pulang ke Ibu Kota

Adhi Prasetya - Sepakbola
Senin, 11 Jan 2021 06:20 WIB
PAMPLONA, SPAIN - JANUARY 09: (L-R) Ferland Mendy, Eden Hazard, Karim Benzema, Luka Modric and Sergio Ramos of Real Madrid warm up prior to the La Liga Santander match between C.A. Osasuna and Real Madrid at Estadio El Sadar on January 09, 2021 in Pamplona, Spain. Sporting stadiums around Spain remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors. (Photo by Juan Manuel Serrano Arce/Getty Images)
Real Madrid tak bisa pulang ke ibu kota. Foto: Getty Images/Juan Manuel Serrano Arce
Pamplona -

Apes betul Real Madrid. Setelah harus bermain di lapangan bersalju saat ditahan imbang 0-0 oleh Osasuna, kini mereka tak bisa pulang ke ibu kota untuk sementara waktu.

Dilaporkan Marca, seusai bertanding di Stadion El Sadar, Pamplona, pada Minggu (10/1/2021) dini hari WIB, Sergio Ramos dkk sedianya akan pulang ke Madrid untuk bersiap jelang menghadapi Athletic Bilbao di semifinal Piala Super Spanyol.

Mereka akan berlatih dulu di Valdebebas, sebelum berangkat ke Malaga, lokasi pertandingan digelar, pada Rabu (13/1). Pertandingannya sendiri dijadwalkan pada Kamis (14/1).

Namun rencana itu kini harus diubah. Badai Filomena yang melanda sejumlah daerah di Spanyol, termasuk Pamplona, membuat penerbangan ke Madrid pada Minggu tak bisa dilaksanakan.

Setelah mempelajari situasinya lebih lanjut, Madrid memutuskan bertahan semalam lagi di Pamplona. Rencananya, mereka akan keluar dari sana pada Senin (11/1), namun bukan balik ke Madrid, melainkan langsung ke Malaga.

Berada di daerah Andalusia yang terletak di Spanyol selatan, cuaca di Malaga saat ini lebih baik ketimbang di Madrid. Dengan begitu, El Real bisa berlatih dengan situasi yang kondusif dan tak ada gangguan jelang pertandingan melawan Bilbao.

Madrid sebelumnya sudah terkena masalah saat berangkat ke Pamplona pada Jumat (8/1) lalu. Pesawat mereka mengalami delay karena landasan pacu tempat pesawat akan lepas landas tertutup es.

Sampai di Pamplona, kondisinya tak lebih baik karena Lapangan stadion tertutup salju. Pihak Madrid sudah meminta laga dimajukan agar penumpukan salju tak semakin banyak, namun tak digubris LaLiga.

Akibatnya, Madrid harus bermain di kondisi lapangan yang masih bersalju. Tak bisa tampil maksimal, mereka akhirnya ditahan imbang 0-0.

(adp/pur)