sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 12 Jan 2021 10:53 WIB

5 Pemain Ini Mungkin Mau Didepak Koeman demi 'Barca Baru'

Kris Fathoni W - detikSport
BARCELONA, SPAIN - SEPTEMBER 16: Philippe Coutinho of FC Barcelona looks on during the during the pre-season friendly match between FC Barcelona and Girona at Estadi Johan Cruyff on September 16, 2020 in Barcelona, Spain. (Photo by David Ramos/Getty Images) Coutinho, salah satu pemain Barca yang kabarnya mau didepak Koeman. (Foto: Getty Images/David Ramos)
Jakarta -

Ronald Koeman membidik pemain anyar untuk menyusun 'Barcelona baru'. Demi bisa membeli, perlu ada yang dijual dulu. Kabarnya, lima pemain ini yang mau didepak.

Di tengah kesulitan finansial Barca akibat pandemi virus Corona, Koeman kabarnya masih berkeinginan mendatangkan pemain baru. Diario menyebut, paling tidak ada dua nama yang jadi incaran.

Pertama ada Memphis Depay dari Olympique Lyon, yang kontraknya akan habis di musim panas. Musim panas lalu Barca disebut-sebut sudah ingin merekrutnya, tapi batal.

Sekalipun Memphis Depay bisa digaet secara free transfer pada musim panas, Ronald Koeman kabarnya tidak mau menunggu. Memphis Depay hendak direkrut saat ini juga.

Nama kedua adalah Eric Garcia dari Manchester City. Situasi kontraknya mirip-mirip dengan Memphis Depay; Eric Garcia bisa direkrut free transfer pada musim panas, tapi Ronald Koeman ingin mendatangkannya ke Barcelona bulan Januari ini.

Situasi kontrak kedua pemain bersangkutan membuat Barcelona di atas kertas bisa saja mendapatkannya dengan harga miring; klub pemilik kedua pemain paling tidak dapat menerima sejumlah kompensasi ketimbang merelakannya pergi cuma-cuma di musim panas.

Di sisi lain, Barcelona saat ini masih dibelit masalah keuangan. Hal itulah yang turut menjadi alasan Blaugrana akan melepas sejumlah pemain. Para pemain itu bukan cuma dilepas demi mendapatkan dana segar, tapi juga sekaligus meringankan anggaran gaji.

Dalam laporan Diario Gol, paling tidak ada lima pemain yang hendak didepak Ronald Koeman dari skuad Barcelona. Pertama adalah Philippe Coutinho, yang nasibnya di skuad kini digesr Pedri.

Nama kedua adalah Junior Firpo, yang datang ke Barca di era Quique Setien. Ronald Koeman kabarnya sama sekali tidak terkesan dengan pemain tersebut.

Berikutnya ada Antoine Griezmann. Sejak direkrut dari Atletico Madrid, Griezmann memang relatif belum bisa tampil pada performa terbaik sehingga masa depannya acapkali dispekulasikan. Koeman disebut sudah habis kesabaran menunggu aksi ciamik Griezmann.

Nama keempat adalah Martin Bratihwaite. Sebagai rekrutan darurat tahun lalu, Martin Bratihwaite lazim dianggap bukan pemain tepat untuk klub semacam Barcelona. Ronald Koeman pun kabarnya sepakat dengan anggapan itu.

Terakhir, ada nama Ousmane Dembele. Ia digaet Barca dari Dortmund seharga lebih dari 100 juta euro pada musim panas 2017, tapi talenta pemain 23 tahun asal Prancis itu terusik oleh rangkaian cedera. Hal ini diyakini juga mengusiknya secara psikologis dan Ronald Koeman disebut-sebut tidak yakin Ousmane Dembele akan bisa memenuhi ekspektasi di Barcelona.

(krs/aff)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com