sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 12 Jan 2021 16:50 WIB

Luka Jovic Sudah Tak Betah di Real Madrid, Siapa Minat?

Angga Laraspati - detikSport
JEDDAH, SAUDI ARABIA - JANUARY 12: Luka Jovic of Real Madrid looks on during the Supercopa de Espana Final match between Real Madrid and Club Atletico de Madrid at King Abdullah Sports City on January 12, 2020 in Jeddah, Saudi Arabia. (Photo by Francois Nel/Getty Images) Luka Jovic Sudah Tak Betah di Real Madrid, Siapa Minat? (Foto: Francois Nel/Getty Images)
Jakarta -

Kasihan Luka Jovic. Usai bergabung dengan Real Madrid di musim panas 2019, masa depannya terus dispekulasikan. Kini ia pun dikabarkan ingin cabut.

Striker berpaspor Serbia tersebut diboyong El Real seharga 55-60 juta euro usai penampilan impresifnya di Eintracht Frankfurt, dengan torehan 27 gol dalam 48 penampilan selama setahun di klub Liga Jerman tersebut.

Namun, Jovic seakan tumpul sejak pindah ke Real Madrid. Musim pertamanya di Real Madrid, yang terganggu cedera, cuma ditandai dua gol dari 27 penampilan di seluruh ajang. Musim ini belum ada gol yang ia cetak dari lima laga di seluruh kompetisi.

Hal itu membuat masa depan Luka Jovic terus dispekulasikan di Real Madrid. Bahkan saat ini, seperti disebut Marca, Luka Jovic ingin meninggalkan El Real di bursa transfer musim panas.

Luka Jovic merasa sudah tak lagi dapat kepercayaan dari Zinedine Zidane, pelatih Real Madrid. Sudah begitu, Zidane maupun Florentino Perez selaku presiden klub pun kabarnya memang ingin segera melepas pemain bersangkutan.

Musim ini, Jovic kalah bersaing dengan Karim Benzema yang sudah mencetak 8 gol dari 16 penampilannya di LA Liga. Ia pun kalah tajam dari penyerang muda Mariano Diaz, yang sudah menorehkan 1 gol dari 5 pertandingan.

Sejauh musim 2020/2021, Luka Jovic hanya bermain selama 208 menit dalam lima pertandingan dan tidak mencetak atau membantu sebiji gol pun di musim ini. Ia pun terakhir tampil kala Real Madrid dicukur Valencia dengan skor akhir 4-1 pada 8 November yang lalu.

Beberapa klub dikabarkan tertarik untuk menampung pemain 23 tahun ini. Sebut saja AC Milan, juga Frankfurt yang ingin memulangkannya kembali ke Deutsche Bank Park.

Selain itu, tim Premier League Inggris Wolverhampton Wanderers juga sempat dikaitkan dengan Jovic. The Athletic menyatakan Wolves terus memantau situasi Luka Jovic di Real Madrid, menyusul cedera Raul Jimenez yang membuatnya menjalani operasi.

(krs/aff)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com