sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 12 Jan 2021 11:25 WIB

5 Pemain Ini Akan Dilepas Real Madrid di Bulan Januari?

Kris Fathoni W - detikSport
MADRID, SPAIN - FEBRUARY 26: Francisco Roman Alarcon alias Isco of Real Madrid CF reacts during the UEFA Champions League round of 16 first leg match between Real Madrid and Manchester City at Bernabeu on February 26, 2020 in Madrid, Spain. (Photo by Gonzalo Arroyo Moreno/Getty Images) Isco, salah satu pemain yang bisa dilepas Real Madrid bulan Januari ini. (Foto: Getty Images/Gonzalo Arroyo Moreno)
Jakarta -

Real Madrid dikabarkan bakal melepas paling tidak lima pemain di bursa transfer bulan Januari ini. Ada yang mau dijual, ada pula yang cuma ingin dipinjamkan.

Menurut Diario Gol, keinginan melepas lima pemain tersebut bukan cuma datang dari Zinedine Zidane selaku entrenador Real Madrid tapi juga langsung dari Florentino Pérez sang presiden klub.

Ada sejumlah alasan sampai akhirnya kelima pemain itu ingin dilepas. Tapi salah satu yang utama adalah demi meringangkan sektor finansial klub di tengah pandemi virus Corona saat ini.

Untuk itu, beberapa pemain yang akan dilepas ini pun kabarnya bersiap dilego dengan harga miring. Paling tidak, kepergian pemain tersebut akan sedikit meringankan sektor gaji El Real.

Nama pertama yang masuk daftar akan dilepas Real Madrid di bursa transfer bulan Januari ini adalah Isco Alarcon, yang sebenarnya masih dikontrak sampai musim panas 2022. Saat ini Isco kabarnya sudah kehilangan kepercayaan, bukan cuma dari Zidane tapi juga rekan-rekan setim.

Berikutnya, ada Marcelo. Dalam kasus Marcelo, Zinedine Zidane disebut-sebut sudah tidak lagi menaruh kepercayaan kepada dirinya. Penjualan Marcelo, plus Isco, juga akan melonggarkan anggaran gaji pemain Real Madrid.

Setelah itu ada tiga nama yakni Álvaro Odriozola, Luka Jovic, dan Mariano, tiga pemain muda yang diyakini belum bisa mencuri hati Zinedine Zidane sehingga masih minim diberikan kesempatan tampil buat Los Blancos.

Buat Odriozola dan Jovic, Florentino Perez dilaporkan akan lebih tertarik melepasnya dengan status pinjaman dengan klub peminat bersedia membayarkan penuh gaji mereka. Sementara Mariano bakal dilepas permanen andaikata ada tawaran tepat.

Andaikata Florentino Perez berhasil melepas kelima pemain itu pada bursa transfer bulan Januari ini, imbasnya disebut akan sangat positif buat keuangan Real Madrid. Walaupun mungkin pemasukan dari hasil penjualan tidak besar, paling tidak meringankan sektor gaji pemain.

(krs/aff)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com