sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 12 Jan 2021 20:10 WIB

Real Madrid Mau Gaet Kylian Mbappe, Siapkan Rp 3,9 Triliun

Angga Laraspati - detikSport
Paris Saint-Germains French forward Kylian Mbappe reacts after missing a goal opportunity during the UEFA Champions League group H football match between Paris Saint-Germain (PSG) and Istanbul Basaksehir FK at the Parc des Princes stadium in Paris, on December 9, 2020. (Photo by FRANCK FIFE / AFP) Real Madrid Mau Gaet Kylian Mbappe, Siapkan Rp 3,9 Triliun. Foto: AFP/Franck FifwRANCK FIFE
Jakarta -

Real Madrid kabarnya serius banget menggaet Kylian Mbappe! Untuk bisa menebusnya dari Paris Saint-Germain, tebusan sekitar Rp 3,9 triliun pun sudah disiapkan El Real.

Itu jika merujuk pada Daily Mail, yang merujuk pada media Spanyol AS. Disebutkan bahwa Real Madrid akan segera menggelar 'Operasi Mbappe'. Ini berkaitan dengan kontrak pemain bersangkutan di PSG, yang akan habis pada Juni 2022.

Memang, PSG tak mau kehilangan bintang mudanya tersebut baik di musim panas tahun ini maupun tahun depan. Tapi adanya minat dari klub elite lain, seperti Real Madrid, bisa bikin Mbappe tergoda sampai menolak tawaran kontrak baru Les Parisiens. Jika situasi itu terjadi, bukan tak mungkin PSG terpaksa harus merelakan Mbappe ditebus klub lain ketimbang ia pergi secara free transfer.

Untuk itu, Real Madrid disebut sudah menyiapkan tak kurang dari 200 juta paun (sekitar Rp 3,9 triliun) untuk Kylian Mbappe. Nilai itu diyakini cukup buat PSG merelakan penyerang 22 tahun asal Prancis tersebut.

Angka sedemikian wah tersebut juga disebut bakal dipertimbangkan sungguh-sungguh oleh PSG, mengingat pada tahun 2017 sudah harus merogoh kocek dalam-dalam demi menebus Neymar dari Barcelona.

AS juga menyebut, Presiden Real Madrid Florentino Perez sudah melakukan kontak ke Nasser Al-Khelaifi, pemilik PSG. Tujuannya utamanya tentu saja demi bisa memuluskan transfer Kylian Mbappe.

Selain transfer selangit, Real Madrid juga disebut mampu mengakomodir gaji Kylian Mbappe yang kabarnya 19 juta poundsterling atau sekitar Rp 365 miliar per tahun.

Namun, dalam usaha merekrut Kylian Mbappe, Real Madrid kini juga disebut masih perlu melakukan hal lain yakni melonggarkan beban keuangan klub. Caranya adalah melego sejumlah pemain yang tak lagi terpakai, khususnya yang punya gaji tinggi.

(krs/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com