sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 14 Jan 2021 09:30 WIB

Ter Stegen Top Banget!

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
Barcelonas goalkeeper Marc-Andre ter Stegen makes a save during Spanish Super Cup semi final soccer match between Barcelona and Real Sociedad at Nuevo Arcangel stadium in Cordoba, Spain, Wednesday, Jan. 13, 2021. (AP Photo/Jose Breton) Marc-Andre ter Stegen melakukan beberapa penyelamatan penting, termasuk menggagalkan dua penalti Real Sociedad, untuk membawa Barcelona ke final Piala Super Spanyol (Foto: AP/Jose Breton)
Cordoba -

Barcelona lolos ke final Piala Super Spanyol usai menang adu penalti atas Real Sociedad. Marc-Andre ter Stegen jadi pahlawan Barcelona lewat performa impresifnya.

Barcelona menghadapi Sociedad di semifinal Piala Super Spanyol yang digelar di Estadio Nuevo Arcangel, Kamis (14/1/2021) dini hari WIB. Dalam pertandingan itu, Barcelona sempat unggul lebih dulu lewat gol Frenkie de Jong di babak pertama.

Namun, Barcelona kemudian kebobolan di babak kedua. Penalti Mikel Oyarzabal pada menit ke-51 membuat skor jadi sama kuat 1-1 yang kemudian bertahan hingga waktu normal habis.

Pada babak perpanjangan waktu, tak ada gol yang tercipta. Ter Stegen melakukan tiga penyelamatan penting pada babak ini.

Marc-Andre ter Stegen tercatat melakukan enam penyelamatan di sepanjang pertandingan. Performa apik Ter Stegen kemudian berlanjut ke babak adu penalti.

Kiper asal Jerman itu menggagalkan dua penalti pertama Sociedad. Ter Stegen mampu menebak arah tendangan Jon Bautista dan Mikel Oyarzabal. Dia juga sempat tepat menebak arah tendangan eksekutor ketiga Sociedad, Willian Jose, yang pada akhirnya juga tidak gol karena bola membentur tiang gawang.

Ter Stegen mengaku tak mempelajari penalti Sociedad secara khusus. Kiper berusia 28 tahun itu pun senang bisa mengantar Barcelona ke final.

"Kami tak benar-benar mempelajari mereka, tapi kami melawan mereka di LaLiga dan kami sudah melihat beberapa penalti mereka musim ini, meski pada akhirnya berbeda. Saya superbahagia," ujar Ter Stegen kepada Movistar seperti dilansir Sport.

"Sayang sekali tak bisa menggagalkan (penalti Oyarzabal di waktu normal) karena pertandingan bisa saja jadi berbeda, tapi saya sangat senang karena kami mengerahkan usaha luar biasa dan saya kira kami pantas menang."

"Sensasinya bagus tapi ini bukan saatnya untuk bangga berlebiihan. Kami harus memenangi laga-laga ini dan saya senang bisa membantu," kata Ter Stegen.

Di babak final, Barcelona akan bertemu pemenang dari laga semifinal lainnya antara Real Madrid dan Athletic Bilbao. Laga Madrid vs Bilbao akan dimainkan di La Rosaleda, Jumat (15/1/2021) dini hari WIB.

(nds/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com