Anggapan Messi Sudah Tamat itu Konyol

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Rabu, 13 Jan 2021 21:30 WIB
Barcelonas Lionel Messi looks down during the Spanish La Liga soccer match between Huesca and FC Barcelona at El Alcoraz stadium in Huesca, Spain, Sunday, Jan. 3, 2021. (AP Photo/Alvaro Barrientos)
Anggapan Lionel Messi sudah tamat dikritik. (Foto: AP/Alvaro Barrientos)
San Sebastian -

Pemain muda Real Sociedad Ander Barrenetxea menepis anggapan bahwa Lionel Messi sudah tamat. Tapi Messi diharapkan agar redup di semifinal Piala Super Spanyol.

Sejak musim lalu, megabintang sepakbola Argentina itu memang tidak secemerlang sebelum-sebelumnya. 'Hanya' 31 gol dibuat Messi dalam 44 pertandingan, seiring dengan kegagalan Barcelona meraih satupun trofi.

Start kurang meyakinkan dialami Messi di awal musim ini setelah kesulitan mencetak gol dari open play. Namun, performanya belakangan membaik usai mengemas tujuh gol dan tiga assist dalam tujuh penampilan terakhirnya, termasuk mencetak masing-masing dua gol di dua laga terakhir Barcelona.

Hingga kini Lionel Messi telah membuat 14 gol plus enam assist dalam 21 laga. Akan tetapi, tidak sedikit yang meragukan dia kan bisa kembali ke penampilan terbaiknya.

Barrenetxea akan berhadapan dengan Messi saat Sociedad menantang Barcelona di Nuevo Arcangel, Cordoba, Kamis (14/1/2021) dinihari WIB. Messi jelas menjadi ancaman bagi La Real usai menceploskan 16 gol selama 23 pertemuan kedua klub.

Barrenetxea berharap Sociedad bisa mengejutkan Messi dan Barcelona-nya untuk maju ke final. "Ini adalah sebuah pertandingan, kami akan bertanding untuk merebut kemenangan seperti biasanya, mengingat mereka adalah sebuah tim yang hebat," kata pemain berusia 19 tahun itu kepada Marca.

"Kupikir itu adalah lelucon karena mereka mengatakan Messi sudah tamat, itu konyol. Dia itu pemain terbaik sepanjang masa dan dia bisa menentukan sebuah pertandingan kapanpun."

"Semoga saja itu tidak akan terjadi di pertandingan Hari Rabu. Mari kita memainkan sebuah pertandingan yang hebat dan dan maju ke final," cetus Barrenetxea menjelang pertarungannya dengan Lionel Messi di semifinal Piala Super Spanyol.



Simak Video "Presiden Terpilih Barcelona, Joan Laporta: Messi Mencintai Barca"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/aff)