sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 14 Jan 2021 12:20 WIB

Lionel Messi Bisa Comeback di Final Piala Super Spanyol?

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Barcelonas Argentinian forward Lionel Messi (C) sits with substitutes on the grandstands during the Spanish Super Cup semi final football match between Real Sociedad and FC Barcelona at the Nuevo Arcangel stadium in Cordoba on January 13, 2021. - Lionel Messi was left out of Barcelonas Spanish Super Cup semi-final against Real Sociedad today due to injury. (Photo by CRISTINA QUICLER / AFP) Lionel Mesi (ketiga dari kiri) mengalami cedera, belum tentu bisa tampil di final Piala Super Spanyol. Foto: AFP/CRISTINA QUICLER
Cordoba -

Lionel Messi absen saat Barcelona memenangi semifinal Piala Super Spanyol. Pelatih Barca Ronald Koeman belum bisa memastikan kapan bintangnya itu bisa comeback.

Barcelona mengalahkan Real Sociedad lewat adu penalti 3-2 setelah imbang 1-1 sampai babak perpanjangan waktu. Di laga tersebut, Messi terpaksa absen karena masih mengalami cedera yang membekapnya saat Barca menggasak Granada di akhir pekan lalu.

Megabintang sepakbola Argentina itu tentunya diharapkan akan bisa tampil saat Barcelona berlaga di final pada Minggu (17/1). Barca akan menghadapi pemenang antara Real Madrid vs Athletic Bilbao yang baru akan bertanding nanti malam.

Mudah-mudahan," jawab Koeman saat ditanya apakah Messi bisa kembali di final, sebagaimana dikutip dari Football-Espana. "Saya tidak tahu. Kami harus menunggu."

Menghadapi Sociedad di Nuevo Archangel, Kamis (14/1/2021) dinihari WIB, Frenkie de Jong membuka keunggulan Barcelona di babak pertama. Sociedad kemudian membalas melalui gol penalti Mikel Oyarzabal di awal babak kedua.

Blaugrana mesti berterima kasih kepada kiper Marc-Andre ter Stegen yang sukses membuat enam penyelamatan di waktu normal, dan dua kali menggagalkan tendangan penalti La Real. "Tadi adalah sebuah pertandingan yang bagus dan kedua tim bermain dengan intensitas," sahut Koeman.

"Semuanya mendapatkan peluang dan kami menghadapi sebuah tim yang bagus. Kami lolos lewat penalti, tapi kami menderita di awal dengan pressing tinggi mereka. Setelah 15 atau 20 menit kami lumayan."

Frenkie de Jong mencetak gol ketiganya di sepanjang musim ini, atau yang kedua dalam empat penampilan terakhirnya. Torehan gelandang muda Belanda ini sudah melebihi jumlah golnya di 2019/20, saat hanya membuat dua gol yang semuanya lahir di liga. Ia diharapkan terus bikin gol agar gol Barca tak cuma dari Messi saja.

"Saya sudah pernah mengatakan bahwa para pemain tengah mesti ikut menyerbu ke kotak penalti. Dia dalam jalur yang tepat," Ronald Koeman menambahkan.

(rin/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com