sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 14 Jan 2021 22:15 WIB

Zidane Keluhkan Laga Lawan Osasuna, Presiden LaLiga: Madrid yang Minta!

Bayu Baskoro - detikSport
MANCHESTER, ENGLAND - SEPTEMBER 06:  Javier Tebas, La Liga President talks during day 3 of the Soccerex Global Convention at Manchester Central Convention Complex on September 6, 2017 in Manchester, England.  (Photo by Jan Kruger/Getty Images for Soccerex) Javier Tebas membalas komentar Zinedine Zidane terkait duel Osasuna vs Real Madrid. (Foto: Jan Kruger/Getty Images for Soccerex)
Pamplona -

Zinedine Zidane mengeluhkan duel Osasuna vs Real Madrid di saat badai salju. Presiden LaLiga, Javier Tebas, menyebut Los Blancos yang meminta laga jalan terus.

Real Madrid ditahan imbang 0-0 di markas Osasuna dalam laga Liga Spanyol pekan lalu. Pertandingan berjalan sulit bagi kedua tim, lantaran lapangan tertutup endapan salju yang turun di Stadion El Sadar.

Zidane mengeluhkan kondisi tersebut dan mengkritik LaLiga yang memaksakan pertandingan tetap berjalan di tengah cuaca ekstrem. Pihak Madrid sebelumnya telah meminta supaya laga ditunda, tapi permintaan itu tidak digubris.

Keluhan Zinedine Zidane itu ditanggapi negatif oleh Javier Tebas. Presiden LaLiga tersebut mengklaim jika pihaknya sudah berbicara dengan Real Madrid sebelum pertandingan digelar.

Tebas menegaskan bila Madrid telah setuju untuk terus melanjutkan pertandingan melawan Osasuna sesuai jadwal. Dia pun tidak terima dengan ucapan Zidane yang terkesan menyalahkan LaLiga atas masalah ini.

"Saya terganggu dengan versi yang diberikan Madrid. Pada hari Jumat sore saya berbicara dengan manajer umum mereka lebih dari 14 kali," kata Tebas, dilansir dari Daily Mail.

PAMPLONA, SPAIN - JANUARY 09: Eden Hazard of Real Madrid is challenged by Jon Moncayola of Osasuna during the La Liga Santander match between C.A. Osasuna and Real Madrid at Estadio El Sadar on January 09, 2021 in Pamplona, Spain. Sporting stadiums around Spain remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors. (Photo by Juan Manuel Serrano Arce/Getty Images)Duel Osasuna vs Real Madrid di tengah guyuran hujan salju. (Foto: Juan Manuel Serrano Arce/Getty Images)

"Saya katakan ke mereka, apabila para pemain merasa khawatir, maka hal terbaik yang harus dilakukan adalah kembali ke markas mereka dan melakukan perjalanan esok hari. Namun mereka berkata tidak," Tebas menambahkan.

"Saya tidak tahu informasi yang diketahui Zidane sebelum perjalanan. Saya telah melihat begitu banyak alasan yang diberikan para pelatih, ketika laga tidak berjalan dengan semestinya, dan ini hanya satu di antaranya," tuturnya.

Tebas menambahkan, dirinya akan berbicara dengan Presiden Real Madrid, Florentino Perez, untuk mengklarifikasi masalah ini. Dia tetap bersikukuh bahwasanya Los Blancos yang mengambil sendiri keputusan untuk pergi ke markas Osasuna.

"Saya akan menelepon dia [Florentino Perez] karena saya sama sekali tidak senang dengan apa yang terjadi di belakang. Jika Aena [operator bandara] mengumumkan tidak ada kemungkinan untuk lepas landas, maka Real Madrid tidak mungkin terbang,".

"Keputusan akhir untuk tetap pergi diambil sendiri oleh Real Madrid," demikian kata Javier Tebas.

(bay/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com