sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 18 Jan 2021 11:20 WIB

Messi Dikartu Merah, Ronald Koeman Bilang Begini

Yanu Arifin - detikSport
Seville -

Lionel Messi dikartu merah di final Piala Super Spanyol, saat Barceona dikalahkan Athletic Bilbao 2-3. Pelatih Ronald Koeman mengomentari hukuman La Pulga.

Barcelona vs Athletic Bilbao tersaji di Estadio de La Cartuja, Sevilla, Senin (18/1/2021) dini hari WIB, pada final Piala Super Spanyol. Blaugrana kalah 2-3 dalam laga yang berjalan sampai 120 menit itu.

Di pertandingan itu, Messi akhirnya dimainkan Barcelona. Sebelumnya, pemilik 6 Ballon d'Or itu absen di semifinal, ketika rekan-rekannya menang adu penalti untuk merebut tiket final.

Messi sendiri cukup kesulitan menghadapi Bilbao. Minim ancaman ditebar pemain Argentina itu, yang mana membuatnya tak menyumbang gol atau assist.

Malah Messi kena kartu merah di akhir laga. Pemain 33 tahun itu ketahuan Video Assistant Referee (VAR) melanggar Asier Villalibre dengan keras.

Messi menjatuhkan lawan dalam situasi tanpa bola. Kartu merah diberikan wasit Jesus Gil kepada Messi. Diusirnya Messi menambah pedih kekalahan Barcelona di final.

Usai laga, Koeman mengomentari aksi Messi. Ia menilai wajar, sebab Messi juga banyak dilanggar sepanjang laga.

"Saya bisa memahami apa yang Messi lakukan. Saya sampai tak ingat, berapa kali mereka [pemain Bilbao] melanggarnya, dan itu normal ketika mereka berusaha melanggar anda saat pemain berusaha menggiring bola. Tapi, saya harus melihatnya kembali," kata Koeman dilansir Marca.

Koeman juga menjelaskan keputusannya memainkan Messi. Ia mengaku hal itu adalah keputusan sang pemain.

"Saya kira, setelah bertahun-tahun berada di level top, dia tahu kapan dia bisa bermain dan kapan tidak. Saya bicara dengannya, dan dia bilang sudah fit untuk memulai laga," tambah pelatih asal Belanda itu.

Ini kedua musim beruntun Messi gagal di Piala Super Spanyol. Tahun lalu, pemain yang kontraknya akan habis pada Juni mendatang itu juga gagal memberi trofi, karena kalah di semifinal.

(yna/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com