sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 19 Jan 2021 10:20 WIB

Rumor Transfer: Real Madrid-David Alaba Capai Kesepakatan

Yanu Arifin - detikSport
LISBON, PORTUGAL - AUGUST 23: David Alaba of FC Bayern Munich celebrates following his teams victory in the UEFA Champions League Final match between Paris Saint-Germain and Bayern Munich at Estadio do Sport Lisboa e Benfica on August 23, 2020 in Lisbon, Portugal. (Photo by Matt Childs/Pool via Getty Images) David Alaba diklaim sepakat pindah ke Real Madrid musim depan. (Foto: Getty Images/Pool)
Madrid -

Real Madrid tampaknya sudah mengamankan satu pemain untuk musim depan. David Alaba diklaim sudah sepakat gabung ke raksasa Liga Spanyol itu.

Dilansir Marca, Madrid dan Alaba kabarnya sudah mencapai kesepakatan. Bek asal Austria itu akan gabung Los Blancos musim depan.

Kontrak Alaba di Bayern Munich memang akan habis pada Juni mendatang. Selanjutnya, pemain 28 tahun itu akan menjadi anggota baru Madrid.

Kabarnya, Alaba menyepakati kontrak berdurasi empat tahun dari Real Madrid. Ia juga akan mendapat gaji sebesar 11 juta euro per musim, atau setara Rp 187 miliar.

Bersama Bayern Munich, Alaba mempersembahkan 9 gelar Bundesliga, 5 trofi DFB Pokal, dan dua trofi Liga Champions. Ia juga punya catatan 36 gol dari 459 penampilan.

Sebelumnya, Bayern ingin mempertahankannya. Namun, sang pemain bersikeras ingin pergi dan mencari tantangan baru.

Alaba pun langsung menjadi buruan banyak raksasa Eropa, ketika memutuskan ingin hengkang. Selain Madrid, Barcelona juga tertarik, serta raksasa Inggris seperti Manchester United, Liverpool, dan Chelsea juga ingin menggaetnya.

Namun, Real Madrid akhirnya yang bisa merekrutnya. Kedatangannya sekaligus memperkuat lini belakang pasukan Zinedine Zidane, yang terancam ditinggal Sergio Ramos, di mana sang kapten juga bakal habis kontraknya pada akhir musim nanti.

(yna/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com