sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 21 Jan 2021 02:05 WIB

Copa del Rey: Barca Sambangi Tim Divisi 3, Koeman Khawatirkan Lapangan

Okdwitya Karina Sari - detikSport
BARCELONA, SPAIN - DECEMBER 13: Head coach Ronald Koeman of FC Barcelona looks on during the La Liga Santader match between FC Barcelona and Levante UD at Camp Nou on December 13, 2020 in Barcelona, Spain. (Photo by David Ramos/Getty Images) Pelatih Barcelona Ronald Koeman khawatir dengan lapangan artifisial di markas Cornella jelang laga Copa del Rey. (Foto: Getty Images/David Ramos)
Barcelona -

Ronald Koeman antusias menatap laga tandang Barcelona melawan tim divisi tiga Cornella. Tapi Koeman tak suka karena Barca mesti bermain di lapangan artifisial.

Cornella akan menjamu Barcelona di Campo Nuevo Municipal del Cornella, Jumat (22/1/2021) dinihari WIB. Keduanya akan memperebutkan satu tempat di babak 16 besar Copa del Rey.

Di atas kertas, Barcelona jelas bukan lawan sepadan bagi Cornella. Namun, Cornella berpotensi menjadi lawan tricky usai sukses "mengejutkan" Atletico Madrid di babak kedua.

Adapun tantangan lain yang mesti dihadapi Barcelona saat melawan Cornella, yakni bermain di lapangan artifisial. Pasalnya, Barca akan butuh beradaptasi.

"Rasanya menyenangkan bermain melawan tim Segunda B di tempat mereka, sepertinya sempurna untuk saya," ucap pelatih Barcelona itu dikutip SPORT. "Satu-satunya masalah adaah lapangan buatannya, yang tampak bukan seperti sepakbola bagi saya."

"Hal itu tergantung pada kondisi permukaannya, pencahayaan dan banyak hal lainnya. Kami tidak terbiasa dengan hal itu. Mungkin para pemain muda di skuad kami dan sau atau dua dari tim B lebih terbiasa dengan permukaan lapangan itu."

"Ini selalu sulit, sepakbolanya berbeda, dibutuhkan sepatu yang berbeda, bolanya bergulir dengan lebih cepat... Anda harus bersiap, kami harus bermain dan kami tidak bisa memakainya sebagai alasan," cetus Koeman.

Cornella tampil sensasional untuk menyingkirkan Atletico Madrid usai menang 1-0 di babak kedua. Barcelona dilarang memandang remeh tim lawan.

"Kami tahu selalu ada kejutan di Copa. Ini adalah sebuah pertandingan yang rumit karena ini adalah pertandingan terpenting bagi mereka di musim ini. Kami harus mendekatinya dengan serius dan hal itu akan bergantung pada mentalitas tim," Koeman menambahkan.



Simak Video "Susah Payah Barca Singkirkan Cornella dari Copa Del Rey"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com