sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 21 Jan 2021 07:00 WIB

Real Madrid Takluk dari Tim yang Tak Lebih Mahal dari Kiper Pelapis

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Alcoyanos Ali Diakite, left, challenges for the ball with Real Madrids Eden Hazard during a Spanish Copa del Rey round of 32 soccer match between Alcoyano and Real Madrid at the El Collao stadium in Alcoy, Spain, Wednesday Jan. 20, 2021. (AP Photo/Jose Breton) Real Madrid dibungkam tim divisi tiga di babak 32 besar Copa del Rey. (Foto: AP/Jose Breton)
Jakarta -

Real Madrid sedang menjalani hari yang benar-benar buruk. Bayangkan, juara LaLiga itu kalah dari tim yang nilainya tak lebih dari kiper pelapis mereka!

Real Madrid bertandang ke markas Alcoyano, tim divisi tiga, pada babak 32 besar Copa del Rey, Kamis (21/1/2021) dini hari WIB. Segala sesuatunya tampak baik-baik saja mulanya: Madrid mendominasi, lalu Eder Militao mencetak gol di menit ke-45.

Tapi Alcoyano terus berjuang hingga mendapatkan gol penyama di menit ke-80 melalui Jose Solbes. Pertandingan dilanjutkan ke babak tambahan karena skor masih sama kuat setelah 90 menit.

Petaka untuk Madrid tiba di menit ke-115, ketika Juanan Casanova membalikkan kedudukan untuk Alcoyano. Lebih memalukan lagi, tim besutan Zinedine Zidane itu kebobolan setelah Alcoyano kehilangan satu pemain yakni Ramon Olivan karena dikartu merah.

Hasil ini harus diakui sangat memalukan untuk Madrid. Meski banyak memainkan pemain pelapis seperti Andriy Lunin, Victor Chust, Isco Alarcon, hingga Mariano Diaz, tapi mereka di atas kertas masih unggul jauh secara kualitas.

Bahkan Marcelo, Federico Valverde, hingga Casemiro turun sebagai starter. Pada prosesnya, pemain-pemain top seperti Eden Hazard, Karim Benzema, dan Toni Kroos juga masuk ke lapangan.

Baca juga: Derita Madrid

Sekadar catatan, Alcoyano yang bermain di Segunda B ditaksir punya skuad bernilai 2,6 juta euro, alias sekitar Rp 44,1 miliar, seperti dicatat Transfermarkt per Kamis (21/1) pagi WIB ini. Bandingkan dengan nilai pasar total skuad Madrid yang mencapai 782 juta euro atau kira-kira Rp 13,2 triliun!

Atau untuk memberikan gambaran lebih sederhana, nilai total tim Alcoyano itu bahkan tidak lebih tinggi dari Andriy Lunin, kiper pelapis Madrid. Lunin ditaksir saat ini bernilai 3 juta euro (Rp 50,9 M).

Artinya, kalau seluruh tim Alcoyano saat ini dijual sesuai harga pasar yang ditaksir, jumlahnya bahkan belum cukup untuk menebus Lunin jika dijual dengan ketentuan yang sama. Padahal Lunin adalah pemain dengan nilai pasar terendah di tim utama Real Madrid saat ini.

Ya ampun...

Banner Papan Atas EPL


Simak Video "Real Madrid Disingkirkan Tim Divisi 3 dari Copa del Rey"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/ran)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com