sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 21 Jan 2021 17:30 WIB

Martin Odegaard Diminati Arsenal, Juga Dilirik Real Sociedad (Lagi)

Adhi Prasetya - detikSport
Real Madrids Norwegian midfielder Martin Odegaard reacts during the Spanish league football match Real Betis against Real Madrid CF at the Benito Villamarin stadium in Seville on September 26, 2020. (Photo by JORGE GUERRERO / AFP) Odegaard tak betah jadi cadangan di Madrid. Foto: AFP/JORGE GUERRERO
Madrid -

Martin Odegaard dikabarkan segera meninggalkan Real Madrid di bursa transfer Januari. Arsenal mengejarnya, namun Real Sociedad pun ingin memboyongnya lagi.

Odegaard, 22 tahun, jarang dimainkan sejak kembali ke Madrid pada musim ini. Ia baru turun 9 kali, dengan total waktu bermain yang hanya 367 menit.

Hal ini jelas berbeda dengan kondisi saat di Sociedad musim lalu. Bersama klub asal San Sebastian itu, Odegaard menjadi andalan di lini tengah, terbukti dengan catatan 7 gol dan 9 assist dari 36 laga.

Oleh sebab itu, Odegaard merasa perlu keluar dari Madrid demi mendapat kesempatan bermain lebih banyak, sebab trio lini tengah Los Blancos yang diisi Luka Modric, Casemiro, dan Toni Kroos tampak tak tergantikan di mata pelatih Zinedine Zidane.

Dilaporkan Marca, Sociedad siap menampungnya lagi. Sebetulnya sewaktu Odegaard dipinjamkan ke sana pada 2019 lalu, kesepakatannya adalah dua musim.

Namun Madrid memulangkannya setelah semusim berlalu karena penampilannya dirasa sudah siap untuk bersaing di tim utama. Faktanya, Odegaard belakangan ini lebih sering duduk manis di bangku cadangan.

SAN SEBASTIAN, SPAIN - JULY 02: Martin Odegaard of Real Sociedad looks on during the Liga match between Real Sociedad and RCD Espanyol at Reale Arena on July 02, 2020 in San Sebastian, Spain. (Photo by David Ramos/Getty Images)Odegaard musim lalu bermain di Sociedad, dan tampil bagus. Foto: Getty Images/David Ramos

Pemain asal Norwegia itu juga kabarnya setuju untuk kembali di Sociedad. Di sana ada David Silva, yang tentu pengalaman dan pengetahuannya akan sangat berharga untuk dibagikan kepada Odegaard.

Meski begitu, Madrid hanya mau meminjamkannya sampai akhir musim. Tak ada opsi dipermanenkan oleh Sociedad, mengingat Odegaard disiapkan Madrid untuk jangka panjang.

Kembali ke Sociedad diyakini akan berguna untuk Odegaard. Performa mereka tak buruk di musim in, karena sedang menempati urutan keenam klasemen sementara Liga Spanyol dengan 30 poin, dan sudah lolos ke 32 besar Liga Europa.

Banner Papan Atas EPL

(adp/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com