sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 24 Jan 2021 10:00 WIB

Alaves Vs Madrid: Ada Telepon Zidane di Balik Kemenangan El Real

Putra Rusdi K - detikSport
MADRID, SPAIN - SEPTEMBER 12: Real Madrid CF manager Zinedine Zidane (left) smiles beside his assistant coach David Bettoni during the Real Madrid CF training session at Valdebebas training ground on September 12, 2017 in Madrid, Spain. (Photo by Denis Doyle/Getty Images) Zinedine Zidane memberi masukan kepada David Bettoni lewat telepon saat Real Madrid mengalahkan Deportivo Alaves (Foto: Getty Images/Denis Doyle)
Vitoria -

Zinedine Zidane berperan saat Real Madrid mengalahkan Deportivo Alaves meski tak di lapangan. Ia memberi masukan pada asistennya David Bettoni dari telepon.

Madrid menang meyakinkan 4-1 atas Alaves di Mendizorrotza dalam lanjutan LaLiga, Minggu (24/1/2021) dini hari WIB. Empat gol El Real lahir dari brace Karim Benzema, Eden Hazard dan Casemiro. Sementara, Alaves hanya mampu membalas lewat Joselu.

Kemenangan atas Alaves datang di saat Los Blancos tak bisa didampingi oleh sang pelatih Zinedine Zidane akibat positif COVID-19. Asisten pelatih Madrid, David Bettoni dengan baik menggantikan peran Zidane di pinggir lapangan dalam laga ini.

Hasil ini juga sekaligus membawa Madrid bangkit setelah tengah pekan lalu secara memalukan disingkirkan tim divisi tiga, Alcoyano, dari ajang Copa del Rey usai kalah 1-2. Bettoni menilai bahwa kemenangan ini sangat pantas diraih oleh Madrid.

"Itu adalah kemenangan layak diraih karena kami bermain bagus sejak awal. Kami sangat serius dalam bertahan. Kami tahu Alaves bisa bermain bagus dalam transisi. Mereka bisa melakukan serangan balik dengan baik," ujar Bettoni dikutip dari Managing Madrid.

"Jadi, tim melakukannya dengan baik. Sekarang, kami akan beristirahat selama beberapa hari dan kemudian bersiap untuk pertandingan berikutnya melawan Levante," jelasnya.

Ia juga menegaskan torehan apik Madrid ini juga tak lepas dari campur tangan Zidane. Meski tak ada di lapangan, Zidane memberi masukan kepada Bettoni saat pertandingan lewat telepon.

"Untuk pergantian pemain, saya ingin mengetahui pemikiran bos karena dia jelas orang yang bisa membuat perubahan. Katakanlah dia orang yang sangat penting," ungkap Bettoni menambahkan.

"Dia sangat senang dengan sikap dan permainan tim. Dia mengatakan kepada saya untuk memberi selamat kepada para pemain, seperti yang bisanya dia lakukan. Tidak ada yang spesial. Kami senang dengan tiga poin ini."

Tambahan tiga angka membawa Madrid saat ini mengumpulkan 40 poin. Mereka masih menduduki peringkat kedua terpaut empat angka dari sang rival sekota, Atletico Madrid di puncak klasemen LaLiga.



Simak Video "Zidane Belum Menyerah"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com