Chemistry Messi dan Alba Terbangun Secara Alami

Putra Rusdi K - Sepakbola
Selasa, 26 Jan 2021 09:30 WIB
BARCELONA, SPAIN - SEPTEMBER 18:  Lionel Messi of Barcelona celebrates with teammate Jordi Alba after scoring his teams fourth goal during the Group B match of the UEFA Champions League between FC Barcelona and PSV at Camp Nou on September 18, 2018 in Barcelona, Spain.  (Photo by Alex Caparros/Getty Images)
Jordi Alba bercerita soal chemistry-nya dengan Lionel Messi (Foto: Alex Caparros/Getty Images)
Barcelona -

Jordi Alba mengungkapkan bahwa chemistry-nya dengan Lionel Messi terbangun sendirinya tanpa latihan khusus. Ia berharap bisa terus bermain dengan La Pulga.

Kombinasi antara Jordi Alba dan Lionel Messi mampu menghadirkan momok bagi lawan-lawan Barcelona dalam beberapa musim terakhir. Umpan Alba dari sisi kiri kerap kali memanjakan La Pulga.

Dikutip dari Tranfermarkt, kedua pemain ini sudah bermain bersama dalam 321 di Barcelona sejak Alba merapat ke Camp Nou dari Valencia pada 2012. Alba tercatat sudah memberikan 22 assist kepada Messi. Sementara, Messi menorehkan delapan umpan yang dituntaskan Alba menjadi gol.

Uniknya, Alba mengaku tak pernah berlatih secara khusus dengan Messi untuk membentuk kombinasi maut ini. Ia mengaku hal ini terjadi dengan sendirinya.

"Leo dan saya sering mencari satu sama lain. Jika saya memberikannya umpan, saya tahu dia bisa menghadirkan bahaya atau mencetak gol," ujar Alba dikutip dari AS.

"Saya selalu berusaha memberikannya umpan. Meskipun lawan sudah mengenal kami lebih baik dari hari ke hari."

"Saya juga mencoba memberikan umpan kepada rekan satu tim lainnya. Ini bukan sesuatu yang lahir dari kerja keras kami. Itu terjadi dengan sendiri," ungkapnya mengenai chemistry-nya dengan Messi.

Namun duo Messi- Alba ini terancam bubar di musim depan. Setelah kontrak Messi bersama Blaugrana bakal habis akhir musim nanti. Hingga kini juga belum tanda-tanda pemain asal Argentina ini bakal memperpanjang kontraknya di Camp Nou.

Alba masih sangat berharap Messi tetap bertahan di Barcelona. Ia ingin terus bermain dengan peraih enam kali Ballon d'Or tersebut. Ia merasa Messi membuatnya tampil lebih baik.

Dia sosok yang rendah hati dan banyak membantu saya. Saya menjadi lebih baik dan saya banyak bermain dengannya," ungkap Alba soal Messi.

"Semoga ini berlanjut di tahun-tahun ke depan di Barcelona. Ini akan menjadi yang terbaik untuk semua orang dan penting bagi rekan tim kami. Saya berharap dia akan tetap terus di sini. Ini akan baik untuk Barcelona."



Simak Video "#Sadseptember, Perasaan Fans Barca Ditinggal Messi dan Griezmann"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/bay)