Calon Presiden Barcelona: Ditinggal Messi Bukan Berarti Kiamat

Novitasari Dewi Salusi - Sepakbola
Selasa, 02 Feb 2021 05:00 WIB
BARCELONA, SPAIN - DECEMBER 08: Lionel Messi of FC Barcelona shows his dejection during the UEFA Champions League Group G stage match between FC Barcelona and Juventus at Camp Nou on December 08, 2020 in Barcelona, Spain. Sporting stadiums around Spain remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors. (Photo by David Ramos/Getty Images)
Lionel Messi dikhawatirkan makin mantap untuk hengkang setelah kontraknya di Barcelona bocor (Foto: Getty Images/David Ramos)
Barcelona -

Calon presiden Barcelona Victor Font tak menampik pentingnya Lionel Messi untuk klub. Meski demikian, Barcelona diingatkan agar tak terlalu sedih kalau Messi pergi.

Lionel Messi tengah jadi pembicaraan setelah kontraknya di Barcelona bocor. Surat kabar Spanyol, El Mundo, belum lama ini mempublikasikan salinan kontrak Messi yang ditandatangani pada 2017.

Dalam kontrak terakhir yang diteken Messi itu, Barcelona diklaim membayar La Pulga senilai 555 juta euro (sekitar Rp 9,4 triliun) selama empat tahun atau sampai 2021. Itu termasuk bayaran sebesar hampir 138 juta euro (Rp 2,3 triliun) per tahun.

Bocornya kontrak dengan nilai fantastis itu dikhawatirkan akan membuat Lionel Messi makin tidak nyaman di Camp Nou. Apalagi masa depannya sudah lama jadi spekulasi setelah dia sempat mengungkapkan keinginan untuk hengkang pada musim panas lalu.

Situasi tersebut dikomentari oleh Victor Font. Meski pernah mengutarakan tekadnya untuk mempertahankan Messi, Victor Font mengingatkan Barcelona agar tak terlalu meratapi kepergian pemain asal Argentina itu jika pada akhirnya itu terjadi.

"Messi adalah aset penting, tapi kalau dia tidak di sini, ini bukan akhir dunia," ujar Font kepada Onda Cero seperti dilansir Marca.

Soal kontrak yang nilainya selangit itu, Victor Font membela Lionel Messi. Font menyebut kontrak Messi bukan penyebab krisis finansial Barcelona.

"Messi menghasilkan (apa yang dia dapat) dan banyak lagi. Mengartikan kalau Barcelona hancur (secara finansial) karena Messi itu adalah kesimpulan yang sangat salah," katanya.

(nds/bay)