Ada yang Mau Sudutkan Messi dengan Bocorkan Kontraknya di Barca?

Kris Fathoni W - Sepakbola
Selasa, 02 Feb 2021 19:00 WIB
BARCELONA, SPAIN - DECEMBER 13: Lionel Messi of FC Barcelona looks on during the La Liga Santader match between FC Barcelona and Levante UD at Camp Nou on December 13, 2020 in Barcelona, Spain. (Photo by David Ramos/Getty Images)
Ada yang Mau Sudutkan Messi dengan Bocorkan Kontraknya di Barca? (Foto: Getty Images/David Ramos)
Jakarta -

Masih soal bocoran kontrak Lionel Messi di Barcelona. Ada dugaan bahwa kontrak itu sengaja dibocorkan pihak yang ingin menyudutkan La Pulga.

Surat kabar Spanyol El Mundo baru-baru ini mempublikasikan rincian finansial dalam kontrak Messi di Barcelona, yang berdurasi empat tahun. Angka-angka di dalam bocoran itu sontak mencuri perhatian dan banyak dibahas.

Hal itu tidak lepas dari kabar lain mengenai krisis finansial yang sedang membelit Los Cules. Apalagi sudah muncul pula laporan keuangan Barca yang memunculkan tumpukan utang sampai dugaan klub Catalan itu terancam bangkrut.

Balik lagi ke soal rincian kontrak Lionel Messi di Barcelona yang sudah bocor ke media, talkSPORT mewawancarai Andy Brassell yang merupakan seorang pakar sepakbola Eropa. Ia menduga bocoran itu memang disengaja demi menyudutkan Messi.

"Demi akurasi, kita akan membacakannya: €555,237,619. Menurut El Mundo, itu kontrak yang sedang bikin runyam Barcelona. (Kontrak) itu berdurasi empat tahun dan 92 persen bonus yang menjadi bagian dari jumlah itu sudah terpenuhi," kata Andy Brassell.

"Seseorang sudah membocorkan ini untuk memperlihatkan klub tak bisa mempertahankan Messi dan bahwa itu tidak menguntungkan mereka, dan saya menduga juga untuk menimpakan sejumlah porsi kesalahan kepada dirinya (Messi). Mirip seperti (situasi) Kobe Bryant di tahun terakhirnya bersama Lakers. Mungkin itu alasan mereka tak bisa melakukan regenerasi di tim, dan mengarahkan sorotan ke satu sosok yang juga berkaitan dengan uang."

"Terlepas dari apakah Anda berpikir Messi layak mendapatkan jumlah itu, yang menarik adalah bahwa angka-angka itu akurat karena hari ini klub (Barcelona) sudah angkat bicara dan memberi pernyataan dengan bilang hal itu (bocoran kontrak Messi) sudah kelewat batas, tapi tidak membantah angka-angka yang ada di dalamnya."

(krs/rin)