sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 03 Feb 2021 02:00 WIB

Presiden Real Madrid Terjangkit Virus Corona

Bayu Baskoro - detikSport
Presiden Madrid Florentino Perez dan Zinedine Zidane memberikan keterangan pers terkait pemecatan Rafael Benitez di Santiago Bernabeu, Selasa (5/1/2016) dini hari WIB. Benitez digantikan oleh Zinedine Zidane. Florentino Perez, presiden Real Madrid, positif terpapar virus Corona. (Foto: Pool)
Madrid -

Kasus virus Corona kembali menerpa Real Madrid. Kali ini giliran Florentino Perez, bos Los Blancos, yang terjangkit COVID-19.

Madrid mengumumkan Perez tertular virus Corona di laman resminya, Selasa (2/2/2021) malam WIB. Pria 73 tahun itu dinyatakan positif COVID-19 tanpa menunjukkan gejala alias asimptomatik.

"Real Madrid C.F. menginformasikan bahwa presiden kami, Florentino Perez, dinyatakan positif COVID-19 setelah menjalani serangkaian tes berkala, walaupun dia tidak menunjukkan gejala-gejala," begitu isi pernyataan resmi Madrid.

Florentino Perez terpaksa menepi dari pekerjaannya dan wajib mengisolasi diri selama 10 hari. Kubu Real Madrid bakal terus memantau kondisinya secara rutin, hingga dia dinyatakan negatif dan dapat kembali bekerja di Santiago Bernabeu.

Virus Corona yang diidap Perez menjadi kasus kedua yang melanda Madrid di tahun 2021. Sebelumnya, pelatih Zinedine Zidane terpapar penyakit serupa pada Januari lalu, sebelum timnya bersua Alaves di Liga Spanyol (22/1).

Posisi Zidane kemudian digantikan sementara oleh asistennya, David Bettoni. Pria Prancis itu dinyatakan sembuh pada akhir pekan lalu dan sudah bisa mendampingi timnya kembali seperti sedia kala.

Pada tahun 2020, beberapa penggawa Madrid juga harus absen dan menjalani isolasi mandiri akibat positif COVID-19. Mereka antara lain Mariano Diaz, Eder Militao, Casemiro, Eden Hazard, serta Andriy Lunin.

Kasus COVID-19 yang menerpa Real Madrid di tahun 2020 bahkan sampai menelan korban jiwa. Mantan presiden klub, Lorenzo Sanz, dan eks wakil presiden Amador Suarez tutup usia akibat terjangkit penyakit mematikan tersebut.



Simak Video "Presiden Real Madrid Florentino Perez Terpapar Covid-19"
[Gambas:Video 20detik]
(bay/pur)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com