Rincian Kontrak Messi Bocor, Rivaldo: Itu sih Niat Pecah Barcelona

ADVERTISEMENT

Rincian Kontrak Messi Bocor, Rivaldo: Itu sih Niat Pecah Barcelona

Randy Prasatya - Sepakbola
Sabtu, 06 Feb 2021 07:00 WIB
BARCELONA, SPAIN - DECEMBER 08: Lionel Messi of FC Barcelona looks on during the UEFA Champions League Group G stage match between FC Barcelona and Juventus at Camp Nou on December 08, 2020 in Barcelona, Spain. Sporting stadiums around Spain remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors. (Photo by David Ramos/Getty Images)
Lionel Messi sedang banyak diterpa isu di saat kontraknya di Barcelona mau habis. (Foto: Getty Images/David Ramos)
Jakarta -

Selama satu pekan ini, pemberitaan di Spanyol heboh dengan bocornya kontrak Lionel Messi. Legenda Barcelona, Rivaldo, menilai hal itu sudah direncanakan dengan maksud jahat.

Surat kabar Spanyol El Mundo baru-baru ini mempublikasikan rincian finansial dalam kontrak Messi di Barcelona, yang berdurasi empat tahun. Angka-angka di dalam bocoran itu sontak mencuri perhatian dan banyak dibahas.

Hal itu tidak lepas dari kabar lain mengenai krisis finansial yang sedang membelit Los Cules. Apalagi sudah muncul pula laporan keuangan Barca yang memunculkan tumpukan utang sampai dugaan klub Catalan itu terancam bangkrut.

Belum diketahui darimana El Mundo mendapatkan rincian kontrak Messi yang sifatnya tentu sangat rahasia. Beberapa orang tertuduh sudah mencuat namanya dan di sisi lain Rivaldo menilai ini adalah bagian dari agenda untuk merusak.

"Ada pengungkapan rincian tentang kontrak Messi dengan Barcelona selama pekan ini dan itu tidak baik, berpotensi merusak klub dan pemain, tapi saya pikir kami tidak harus berhenti membahasnya," tulis Rivaldo dalam kolom Betfair, yang dikutip dari Marca.

"Kami harus mengingat apa yang telah dilakukan pemain untuk klub. Kontribusinya luar biasa selama beberapa dekade, di dalam dan di luar lapangan, jadi tidak adil untuk mengkritiknya tentang kesepakatan apa pun yang mungkin dibuat untuk perlindungannya sendiri," sambungnya.

"Seseorang memutuskan untuk membocorkan informasi ini dan mereka jelas memiliki agenda yang buruk, berusaha memecah klub setidaknya pada saat keadaan sudah bergejolak."

Rivaldo kemudian menyatakan bahwa dia pikir Messi akan meninggalkan Camp Nou musim panas ini. Prediksi pria asal Brasil itu didasari banyaknya pihak penting di Barca yang dianggap tak mampu menaha Messi.

"Messi mencoba meninggalkan klub musim panas lalu dan sepertinya dia akan mendapatkan jalannya di akhir musim. Ronald Koeman meragukan dia bertahan di klub dan bahkan Joan Laporta, favorit menjadi presiden berikutnya, hanya berharapan untuk mempertahankannya daripada komitmen," Rivaldo menegaskan.



Simak Video "Xavi Ungkit Messi Usai Barcelona Juara Piala Super Spanyol"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/ran)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT