Eden Hazard: Cedera Bukan Berarti Kiamat

Novitasari Dewi Salusi - Sepakbola
Selasa, 09 Feb 2021 07:40 WIB
VITORIA-GASTEIZ, SPAIN - JANUARY 23: Eden Hazard of Real Madrid celebrates after scoring their teams third goal during the La Liga Santander match between Deportivo Alaves and Real Madrid at Estadio de Mendizorroza on January 23, 2021 in Vitoria-Gasteiz, Spain. Sporting stadiums around Spain remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors. (Photo by Juan Manuel Serrano Arce/Getty Images)
Eden Hazard kembali absen memperkuat Real Madrid karena cedera (Foto: Getty Images/Juan Manuel Serrano Arce)
Madrid -

Eden Hazard kembali harus absen membela Real Madrid karena cedera. Meski demikian, Hazard menegaskan kalau cedera bukan akhir dunia buatnya.

Hazard mengalami cedera pada otot paha kirinya saat mengikuti sesi latihan pada tengah pekan kemarin. Ini jadi keempat kalinya pemain asal Belgia itu dibekap cedera pada musim ini.

Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, meyakini cedera Hazard kali ini tidak parah. Dia menyebut mantan pemain Chelsea itu hanya akan absen 2-3 pekan.

Ini menambah panjang daftar cedera yang dialami Hazard selama memperkuat Real Madrid. Pemain bernomor punggung 7 itu kini tercatat sudah melewatkan lebih dari 40 pertandingan selama jadi penggawa Los Blancos.

Musim ini, Eden Hazard baru tampil 13 kali di semua kompetisi bersama Madrid. Jarang main, kontribusi Hazard pun juga minim. Sejauh ini dia baru bikin tiga gol di sepanjang 2020/2021.

Meski kerap diganggu cedera, Hazard tak menganggapnya sebagai akhir dunia. Pesepakbola berusia 30 tahun itu bersyukur karena dapat dukungan dari keluarga untuk melewati masa-masa sulit selama pemulihan.

"Saya beruntung ketika saya cedera dan terjebak di rumah, saya punya keluarga untuk membantu saya melaluinya," ujar Hazard kepada On the Front Foot seperti dilansir Marca.

"Ini bukan akhir dunia buat saya karena saya bisa menghabiskan waktu dengan anak-anak saya. Ketika Anda sendirian dan cedera, itu bisa saja berat tapi saya beruntung saya punya keluarga yang mendukung saya."

"Ketika Anda cedera dan yang bisa Anda lakukan terbatas, Anda bisa bisa berusaha agar membaik lebih cepat tapi cedera yang saya alami butuh waktu untuk sembuh."

"Saya hanya harus menunggu, kerja keras agar membaik, dan ketika saya di rumah, saya bisa menikmati waktu bersama keluarga saya," kata Eden Hazard.

Tonton Video: Tertatih-tatih di Madrid, Hazard Masih Dipercaya Zidane

[Gambas:Video 20detik]



(nds/raw)