Terpaksa Jadi Wing Back Kanan, Vinicius Tak Canggung

Putra Rusdi K - Sepakbola
Kamis, 11 Feb 2021 08:00 WIB
Real Madrids Vinicius Junior, right, fights for the ball with Getafes Erick Cabaco during the Spanish La Liga soccer match between Real Madrid and Getafe at Alfredo di Stefano stadium in Madrid, Spain, Tuesday, Feb. 9, 2021. (AP Photo/Bernat Armangue)
Vinicius tampil tak mengecewakan jadi wing back kanan dadakan Real Madrid (Foto: AP/Bernat Armangue)
Madrid -

Vinicius Junior terpaksa dimainkan sebagai wing-back kanan saat melawan Getafe akibat Real Madrid krisis pemain. Ia tak canggung dan menyumbang satu assist.

Madrid meraih kemenangan 2-0 atas Getafe pada pekan ke-22 Liga Spanyol, Rabu (10/2/2021) dini hari WIB. Dua gol Los Blancos di laga ini lahir dari Karim Benzema (menit ke-60) dan Ferland Mendy (66').

Tiga angka mampu didapatkan Madrid meski dalam kondisi pincang. El Real tampil tanpa sembilan pilar mereka.

Situasi ini membuat pelatih Madrid Zinedine Zidane menerapkan taktik yang tak biasa. Pelatih asal Prancis ini menerapkan formasi 3-4-3 dan meninggalkan skema empat bek yang biasa dimainkannya.

Vinicius menjadi pemain yang harus menjalankan peran tak biasa akibat krisis pemain Madrid ini. Pemain asal Brasil ini awalnya memang bermain di posisi alaminya sebagai sayap kiri. Namun di awal babak kedua, Zidane menggesernya sebagai wing-back kanan.

Ini terjadi usai Marvin Park yang bermain di wing back kiri digantikan oleh Sergio Arribas. Pemuda 20 tahun ini tak canggung tampil di posisi barunya. Ia turut berperan memberi umpan silang yang dituntaskan Benzema menjadi gol pembuka.

Vinicius mengaku ini adalah pengalaman baru untuknya bermain menjadi wing back. Ia tak masalah di tempatkan di posisi tersebut karena baginya yang terpenting adalah mampu berkontribusi untuk tim.

"Saya tidak pernah bermain di sana. Namun, saya selalu ingin membantu tim ketika saya mengenakan seragam ini," ujar Vinicius dikutip dari Managing Madrid.

"Anda harus tenang dan fokus untuk bisa menjalankan keinginan pelatih. Kami bermain sangat baik dan berhasil menang. Itu adalah yang terpenting," ungkapnya menambahkan.

Kemenangan atas Getafe membawa Madrid ke urutan kedua dengan 46 angka. Mereka tertinggal lima angka dari Atletico Madrid di puncak klasemen LaLiga.



Simak Video "Kali Kedua Zinedine Zidane Mundur dari Real Madrid"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/mrp)