sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 18 Feb 2021 22:00 WIB

Messi Sudah Mainkan Laga Liga Champions Terakhirnya di Camp Nou?

Okdwitya Karina Sari - detikSport
BARCELONA, SPAIN - FEBRUARY 16: Lionel Messi of FC Barcelona reacts after conceding their fourth goal during the UEFA Champions League Round of 16 match between FC Barcelona and Paris Saint-Germain at Camp Nou on February 16, 2021 in Barcelona, Spain. Sporting stadiums around Spain remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors. (Photo by David Ramos/Getty Images) Lionel Messi sudah memainkan laga Liga Champions terakhirnya di Camp Nou? (Foto: Getty Images/David Ramos)
Barcelona -

Rivaldo merasa Lionel Messi sudah memainkan laga Liga Champions terakhirnya di Camp Nou. Messi diyakini akan meninggalkan Barcelona di akhir musim nanti.

Megabintang sepakbola Argentina itu tak mampu menyelamatkan Barca saat digasak Paris St. Germain 1-4 di leg I babak 16 besar tengah pekan ini. Messi mencetak satu gol via penalti, yang dibalas PSG dengan hat-trick Kylian Mbappe dan satu gol Moise Kean.

Dengan hasil itu, peluang lolos Barcelona ke perempatfinal bisa dibilang sangat tipis. Los Cules mesti menang setidaknya 4-0 di leg II saat bertandang ke Parc des Princes pada bulan depan. Padahal, trofi Liga Champions merupakan target utama Messi setelah terakhir kali memenanginya di 2015.

Di sisi lain, kontrak Lionel Messi akan habis pada Juni mendatang. Pemilik enam Ballon d'Or itu akan memutuskan apakah dia bertahan atau tidak setelah musim ini berakhir.

Namun, Rivaldo ragu Messi akan bertahan. Bahkan pemain berusia 33 tahun itu disebutnya bukan tidak mungkin sedang mempertimbangkan untuk hijrah ke PSG.

"Ini mungkin akan menjadi pertandingan terakhir Lionel Messi untuk Barcelona di Camp Nou di Liga Champions," ungkap Rivaldo kepada Betfair, yang dikutip Mirror.

"Dan berdasarkan kualitas yang ditunjukan PSG tadi malam, saya yakin dia mungkin memikirkan tentang bergabung dengan mereka," lanjut pemenang Ballon d'Or 1999 ini.

"Saya menginginkan Messi bertahan di Barcelona, tapi saya memahami mengapa dia ingin pergi saat ini ketika klub tidak menjamin kesempatan yang bagus untuk bersaing untuk titel juara secara reguler."

"Dia tidak bisa terus mengambil tanggung jawab untuk tim dan dirinya sendiri. Musim panas lalu, dia melihat Luis Suarez pergi dalam sebuah transfer yang tidak bisa dipahami yang telah membuat Atletico Madrid lebih kuat. Saya percaya dia akan meninggalkan klub di akhir musim," simpul Rivaldo tentang masa depan Lionel Messi.

(rin/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com