sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 22 Feb 2021 05:40 WIB

Barcelona Buang Kesempatan Pangkas Jarak dari Atletico

Randy Prasatya - detikSport
BARCELONA, SPAIN - FEBRUARY 21: Lionel Messi of FC Barcelona reacts after missing a chance during the La Liga Santander match between FC Barcelona and Cadiz CF at Camp Nou on February 21, 2021 in Barcelona, Spain. Sporting stadiums around Spain remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors. (Photo by Alex Caparros/Getty Images) Barcelona bermain imbang melawan Cadiz dalam lanjutan LaLiga. (Foto: Getty Images/Alex Caparros)
Jakarta -

Barcelona membuang kesempatan untuk memangkas jarak dengan Atletico Madrid setelah ditahan imbang oleh Cadiz. Satu poin menjadi hasil negatif untuk Blaugrana.

Pada pertandingan LaLiga yang dihelat di Camp Nou, Minggu (21/2/2021) malam WIB, Barcelona unggul segala-galanya dengan 81 persen ball possesion dan membuat 21 attempts, tapi cuma lima on goal.

Sementara Cadiz bisa bikin satu gol dari total tiga attempts sepanjang 90 menit. Barcelona sempat memimpin lewat penalti Lionel Messi di menit ke-32 sebelum disamakan oleh Cadiz, yang juga lewat penalti Alex Rodriguez jelang akhir laga.

"Saya tidak mengharapkan situasi ini di akhir pertandingan. Kami tentu harusnya menang. Kami menguasai jalannya pertandingan, kami memiliki banyak peluang untuk tidak kehilangan poin," kata Koeman seperti dikutip dari Sport.

Barcelona tetap di posisi ketiga dengan 47 poin dari 23 laga. Blaugrana tertinggal delapan angka dari Atletico di puncak klasemen, padahal bisa memangkasnya menjadi enam poin andai meraih kemenangan dari Cadiz.

Atletico tersendat di 55 poin karena 0-2 dari Levante. Hasil negatif itu didapat di Stadion Wanda Metropolitano.

"Atletico padahal telah kalah, kami memiliki peluang besar untuk mendekat dan tapi kami belum melakukannya, itu kenyataannya. Ini adalah poin negatif bagi kami.

Koeman menegaskan bahwa hasil imbang ini bukan karena Cadiz bermain bertahan. Barca harus menanggungnya karena gagal membunuh permainan dengan cepat.

"Masalahnya bukan karena tim itu bertahan. Kami seharusnya menyelesaikannya lebih cepat. Mereka selalu bisa memiliki satu atau dua peluang dan mereka bisa menyamai kita," tegasnya.

Simak juga video 'Obrolan Mbappe-Pochettino Sebelum Hancur Leburkan Barcelona':

[Gambas:Video 20detik]



(ran/adp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com