sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 24 Feb 2021 00:05 WIB

Lenglet Kena Bully Usai Barcelona Diimbangi Cadiz, Koeman Membela

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
Barcelonas Clement Lenglet, right, jumps for the ball with Cadizs Negredo during the Spanish La Liga soccer match between FC Barcelona and Cadiz at the Camp Nou stadium in Barcelona, Spain, Sunday, Feb. 21, 2021. (AP Photo/Joan Monfort) Clement Lenglet jadi sasaran kritik usai Barcelona diimbangi Cadiz di lanjutan Liga Spanyol akhir pekan kemarin (Foto: AP/Joan Monfort)
Barcelona -

Clement Lenglet jadi sasaran kritik setelah Barcelona diimbangi Cadiz. Ronald Koeman menilai Lenglet tak seharusnya dijadikan kambing hitam.

Barcelona gagal memetik poin penuh saat menjamu Cadiz dalam lanjutan Liga Spanyol di Camp Nou akhir pekan kemarin. Sempat unggul 1-0 hingga menit-menit akhir, Barcelona akhirnya harus puas dengan hasil akhir 1-1.

Kemenangan Barcelona buyar pada menit ke-88 setelah Cadiz mencetak gol lewat penalti Alex Fernandez. Wasit menunjuk titik putih menyusul pelanggaran yang dilakukan Lenglet kepada Sobrino.

Lenglet kemudian dapat kritik tajam atas kesalahannya itu. Bek asal Prancis itu juga banyak dapat komentar tidak menyenangkan di sosial media. Lenglet sendiri terlihat menangis di mobilnya usai pertandingan.

Ronald Koeman mengakui kalau Clement Lenglet terpengaruh kritik dan komentar jahat di media sosial. Meski demikian, Koeman tak menampik kalau Lenglet perlu memperbaiki performa.

"Saya bicara dengan Lenglet pagi ini. Dia orang yang serius dan seorang profesional. Dia sangat tersinggung," ujar Koeman dalam konferensi pers jelang laga melawan Elche, seperti dilansir ESPN.

"Ada hal lain yang terjadi dalam pertandingan, satu pemain saja tidak bisa disalahkan atas poin yang hilang. Ya, dia bisa saja lebih baik, dan dia membuat kesalahan (musim ini), tapi kami juga membuat kesalahan dalam menyerang lewat pemain lain."

"Di kedudukan 2-0, satu insiden di menit terakhir tidak semenentukan itu. Jadi dia tidak bisa disalahkan. Saya akan membela pemain saya, bahkan jika ada hal yang harus dia perbaiki, seperti semua pemain," kata Koeman.

Hasil seri melawan Cadiz membuat Barcelona makin tercecer di klasemen Liga Spanyol. Lionel Messi dkk kini menempati peringkat keempat dengan 47 poin, tertinggal delapan angka dari Atletico Madrid yang ada di puncak.

Simak juga Video: Barcelona Dihajar PSG, Koeman Sedih dan Kecewa

[Gambas:Video 20detik]



(nds/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com