36-0, Dominasi Barcelona atas Elche Kian Luar Biasa

Kris Fathoni W - Sepakbola
Kamis, 25 Feb 2021 12:30 WIB
Barcelonas Argentinian forward Lionel Messi (C) celebrates with teammates after scoring a goal during the Spanish league football match between FC Barcelona and Elche CF at the Camp Nou stadium in Barcelona on February 24, 2021. (Photo by LLUIS GENE / AFP)
36-0, Dominasi Barcelona atas Elche Kian Luar Biasa. Foto: AFP/LLUIS GENE
Jakarta -

Barcelona menambah luar biasa dominasinya atas Elche berkat hasil teranyar dalam pertemuan kedua tim, yang berujung dengan kemenangan tiga gol tanpa balas.

Barca Vs Elche di Camp Nou, Kamis (25/2) dini hari WIB, memunculkan Lionel Messi dan Jordi Alba sebagai pencetak gol. Messi membuka kemenangan dan menambah keunggulan, sampai akhirnya Jordi Alba menutup kemenangan.

Tambahan tiga angka bikin Barcelona terus memelihara persaingan di papan atas. Saat ini Los Cules duduk di posisi ketiga dengan koleksi 50 poin dari 24 laga, tertinggal dua poin dari Real Madrid yang punya jumlah laga sama di posisi kedua. Puncak klasemen Liga Spanyol untuk sementara masih ditempati oleh Atletico Madrid yang memiliki 55 poin hasil dari 23 kali bertanding.

Kemenangan ini juga menyudahi rentetan dua laga tanpa kemenangan Barcelona setelah kalah 1-4 dari Paris Saint-Germain di Liga Champions dan ditahan seri 1-1 oleh Cadiz di LaLiga.

"Kami butuh kemenangan ini setelah dua hasil sebelumnya. Kami memainkan babak kedua yang bagus, kami membuat pembeda. Kami harusnya juga lebih baik lagi di babak pertama," ujar Entrenador Barcelona Ronald Koeman seperti dilansir Marca.

Hasil lawan Elche itu bukan cuma bikin El Barca terus membuktikan daya saing di LaLiga musim ini tapi juga menegaskan dominasinya yang luar biasa atas lawannya tersebut.

Marca menyebut, gawang Barcelona sudah tidak pernah lagi bisa dibobol oleh Elche dalam 12 laga secara berturut-turut di seluruh ajang ketika kedua tim berhadapan. Dalam periode tersebut, Barcelona sudah menggelontor gawang Elche dengan 36 gol alias 36-0.

Kali terakhir Elche bisa bikin gol ke gawang Barcelona adalah pada tahun 1978. Ketika itu ada Marcelo Trobbiani yang mencetak gol hiburan Elche dalam kekalahan 1-5 atas Barca.

Barcelona bahkan sudah melaju 19 laga tanpa pernah kalah dari Elche. Kali terakhir Elche bisa menang atas Barcelona adalah pada tahun 1975 dengan skor 1-0. Sejak itu Elche sudah kalah 15 kali dan empat kali seri lawan Barcelona.

(krs/mrp)